Habisi Leganes 5-0, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempatfinal Copa Del Rey

Habisi Leganes 5-0, Barcelona Susul Real Madrid ke Perempatfinal Copa Del Rey
Lionel Messi sumbangkan gol untuk Barceona
SuhaNews – Barcelona memastikan langkah ke babak perempatfinal Copa Del Rey usai menaklukkan Leganes. Bermain di kandang, Los Cules menang telak 5-0.

Barcelona menyusul Real Madrid ke perempatfinal, yang sebelumnya menggunduli Real Zaragoza 4-0. Keempat gol dicetak oleh Raphael Varane dan Lucas Vazquez  pada babak I dan  Vinicius Junior dan Karim Benzema di babak kedua.

Babak 16 Besar Copa Del Rey mempertemukan Barcelona dan Leganes di Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB. Blaugrana mendominasi sejak babak pertama dengan sembilan tembakan dan 76 persen penguasaan bola.

Hasilnya, gol cepat tercipta di menit keempat. Berawal dari tusukan Nelson Semedo di sisi kanan, ia mengirimkan umpan yang disambar Antoine Griezmann dan menendangnya ke gawang Leganes. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Unggul satu angka, skuat asuhan Quique Setien itu terus melancarkan serangan melalui skema umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Gol kedua tercipta di menit ke-27.

Lionel Messi melakukan tendangan sudut dari sebelah kiri pertahanan Leganes. Ia mengarahkan bola ke tengah yang langsung disundul Clement Lenglet menjadi gol. Kedudukan berubah 2-0 untuk Barcelona.

Leganes mencoba membangun serangan untuk memperkecil keadaan, tetapi gagal menembus lini pertahanan tim tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga memasuki waktu istirahat.

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona tetap mempertahankan serangan melalui operan antarpemain. Gol ketiga tercipta di menit ke-59.

Mendapatkan umpan terobosan dari lini belakang, Messi membawa bola itu hingga ke kotak penalti Leganes. Sempat dihalangi dua pemain bek tim tamu, La Pulga mampu melepaskan tembakan yang merobek gawang kiper Ivan Cuellar. Barcelona menjauh 3-0.

Barcelona belum berhenti mencari peluang mencetak angka. Pada menit ke-77, Ansu Fati mengancam lewat sepakan jarak dekatnya, tetapi bola masih bisa dihalau Cuellar.

BACA JUGA  Sven-Goran Eriksson: AC Milan Diprediksi Juara Liga Italia 2021/2022

Bola muntah tersebut lalu mendarat di kaki Messi yang langsung menendangnya ke gawang, namun bola membentur kaki bek Leganes dan memantul ke arah Arthur Melo. Ia tanpa ragu melepaskan tembakan yang berujung gol keempat Barcelona.

Menjelang pertandingan berakhir, Barcelona mencetak gol kelimanya. Kali ini Messi yang mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Diawali umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi lolos dari jebakan offside dan menggiring bola ke kotak penalti, sebelum menyepak bola ke gawang Leganes. Skor menjadi 5-0 dan bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Barcelona lolos ke babak perempatfinal dan tinggal menunggu pengundian untuk penentuan lawan selanjutnya.

Susunan Pemain Barcelona vs Leganes
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Ansu Fati, Sergio Busquets, Frenkkie de Jong, Jordi Alba (Junior Firpo 64′); Arturo Vidal (Ivan Rakitic 60′); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Arthur Melo 72′).

Leganes: Ivan Cuellar; Dimitris Siovas, Chidozie Awaziem, Rodrigo Tarin; Jonathan Silva (Kevin Rodrigues 57′), Ruben Perez, Roque Mesa (Javier Eraso 57′), Roberto Rosales; Oscar Rodriguez, Aitor Ruibal; Martin Braithwaite (Daniel Plomer 71′).

Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKehidupan Suram Mantan Atlet, Gonzales Terjerat Hukum Karena Jambret
Artikel berikutnyaAC Milan Petik 5 Kemenangan Beruntun