Hadapi Pandemi Covid-19, MAN 2 Bukittinggi Jaga Daya Tahan Tubuh dan Ibadah.

pandemi
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka untuk menjaga daya tahan tubuh terutama di saat pandemi Covid-19 serta meningkatkan untuk meningkatkan kwalitas ibadah Kepada Allah SWT, Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Bukittinggi mengadakan kegiatan senam pagi dan belajar tafsir Al-Qur’an, Sabtu (05/09/2020).
Kegiatan senam dilaksanakan pukul 07.40 sd 08.30 bertempat di aula dan kegiatan pemahaman tafsir Al-Qur’an dilaksanakan pukul 09.00 sd 11.00 bertempat di mushalla Madrasah dan dibimbing langsung oleh guru tafsir man 2 bkt

Kepala MAN 2 Bukittinggi Hj Roslindawati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi waktu luang dan meningkatkan ibadah menghadapi pandemi covid 19.

“Kegiatan yang kita lakukan ini melibatkan seluruh keluarga besar MAN 2 Bukittinggi bagi yang berminat. Hal ini dilatarbelakangi
dengan adanya kejenuhan kita dalam menghadapi pandemi covid 19. Maka timbullah keinginan untuk melaksanakan kegiatan ini,” jelas Kepala MAN 2 ini.

pandemi

Selanjutnya Kepala MAN 2 Bukittinggi ini berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung satu kali saja, akan tetapi dapat dilanjutkan sebagai agenda mingguan Madrasah Aliyah Negeri 2 Bukittinggi terutama dalam mempelajajri tafsir Al- Qur’an.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir mengapresiasi berbagai hal yang dilakukan Madrasah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan semakin bertambahnya jumlah warga yang terpapar virus corona khususnya di Kota Bukittinggi, kami menghimbau kita semua untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan seringlah cuci tangan,” ingatnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini berharap Covid-19 ini cepat berlalu dan berdo’a.

“Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi, merahmati, memberkahi dan meredhai serta mengampuni kita semua,” do’anya.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...