Hafiz 10 Juz, Bupati Agam Jadikan Syifaurrahmah Al Arifi Anak Asuh

agam
Hafiz 10 Juz, Bupati jadikan anak asuh
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengangkat Syifaurrahmah Al Arifi siswi kelas V SD Islam Rasuna Said Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, menjadi anak asuh.

“Syifaurrahmah Al Arifi yang kini baru usia 10 tahun telah mampu hafal Al-Qur’an 10 Juz,” ujar Bupati Andri Warman.

Baca juga: Eka Putra; Khatam Al Qur’an Sejalan dengan Program 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah

Anak yang akrab disapa Syifa ini tampil di sesi I di Cerdas Qur’an, bahkan ia penghafal Al-Qur’an terbanyak dari 18 peserta lain di sesinya.

Bupati Andri Warman mengatakan bahwa kemampuan seperti Syifa ini perlu disupport karena memiliki potensi di bidang agama. Bupati siap mengangkat Syifa jadi anak asuh pribadinya.

“Anak usia 10 tahun sudah hafal Al-Qur’an 10 Juz. Ini sangat luar biasa, kita berkomitmen melanjutkan sekolah Syifa hingga perguruan tinggi, jika perlu di Al Azhar Mesir,” ujar Bupati Andri Warman, saat membuka Cerdas Qur’an, di aula Bappeda Agam, Selasa (18/1).

“Jika ada peserta lain yang hafalan Al-Qur’an-nya di atas 10 juz, jelas Bupati AWR, ia akan jadikan mereka sebagai anak asuh pribadinya.

“Tidak bisa berucap apa-apa, kita sangat bersyukur, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan pak bupati dan selalu diberi kesehatan,” ucap Kepala SD Islam Rasuna Said Maninjau, Dewi Yuliana. (*)

Baca juga: Bupati Agam Hadiri Wisuda Tahfiz SMP Islam Tantaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Disbudpar Padang Gelar Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona
loading...
Artikulli paraprakRichi Aprian Tinjau Jalan Terban di Guguak Malalo
Artikulli tjetërProgram SAGA SAJA Kota Pariaman Membuahkan Hasil