Eka Putra; Khatam Al Qur’an Sejalan dengan Program 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah

Eka Putra; Khatam Al Qur'an Sejalan dengan Program 1 Rumah 1 Hafiz/Hafizah
SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menekankan para santri dan santriwan yang khatam Al Qur’an agar terus memahami dan melaksanakan ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan berhenti untuk belajar Al Qur’an walau Ananda semua sudah dinyatakan Khatam hari ini, namun teruslah menghafal sehingga menjadi hafiz/hafizah hafal Al Qur’an,” kata Bupati di Surau An Nur Jorong Tanjung Tangah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (18/11/2021) saat membuka acara khatam.

Ditambahkan Eka, khatam Al Qur’an sejalan dengan program 1 rumah 1 hafiz/hafizah yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu.

“Seperti yang telah Saya sampaikan di berbagai kegiatan tentang Program 1 rumah 1 hafiz/hafizah. Program ini bertujuan menciptakan generasi muda saat ini hafal Al Qur’an, sehingga nantinya 15 atau 20 tahun mendatang akan lahir generasi pejabat sampai masyarakat hafal Al Qur’an, sehingga Kabupaten Tanah Datar semakin Madani,” ungkapnya.

Tidak itu saja, kata Eka lagi, Pemerintah Daerah juga melakukan peningkatan kesejahteraan bagi pelaku keagamaan, seperti guru TPA/TPSA, guru mengaji sampai petugas masjid.

“Pemerintah telah lakukan sertifikasi bagi guru TPA/TPSA dan juga petugas masjid, dan berhak menerima insentif. Ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan penambah motivasi dalam mendidik santri dan santriwan,” ujarnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan dan kerja keras panitia pelaksana bersama masyarakat yang telah mempersiapkan acara dengan kerja keras.

“Terima kasih atas undangannya, semoga acara kita berjalan sukses dan kerja keras panitia dan masyarakat lainnya yang terlibat dinilai ibadah dan dibalasi pahala setimpal oleh Allah SWT,” tukas Eka.

Sementara itu sebelumnya ketua pelaksana khatam Ardiansyah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama istri dan rombongan.

BACA JUGA  Dibuka Bupati Tanah Datar, LEF 2022 Digagas Mahasiswa Lintau se Nusantara

“Alhamdulillah, ditengah kesibukannya pak Bupati Eka Putra bersama ibuk Lise bisa menyempatkan hadir pada acara kita hari ini, terima kasih bapak dan ibuk,” katanya.

Dikatakan Ardiansyah, para santri yang khatam Al Qur’an sebanyak 21 orang dan 19 wisuda hafizh.

Turut hadir Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Setda, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Sekretaris Kecamatan Lintau Buo Utara, Wali Nagari Tanjung Bonai, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.Dajim

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWawako Solok Buka Muscab FKWIYA Kota Solok Tahun 2021
Artikulli tjetërMAN 2 Bukittinggi Laksanakan Wisuda Tahfizh Terhadap 304 Siswa