Sekda Tanah Datar Buka Finalisasi dan Entri Rencana Umum Pengadaan

datar
Tanah Datar, SuhaNews –  Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Ramadi Payana membuka kegiatan Review dan Finalisasi Rencana Umum Pengadaan (RUP) 2021 dan Entri RUP 2022 pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Senin (13/12/2021) di Emersia Hotel Batusangkar.

“Saat ini sudah diakhir 2021, sehingga sangat dibutuhkan penyesuaian antara Dokumen Pelaksanaan Anggaran/DPA dengan Rencana Umum Pengadaan/RUP pada aplikasi SIRUP LKPP RI,” kata Iqbal.

Baca juga: Susun Perbup Pengadaan Barang dan Jasa, Kab Solok Gelar Bimtek

Ia menambahkan, terkait laporan aplikasi Jaga.id KPK RI, progres indikator Pengadaan Barang dan Jasa yang ditayangkan melalui aplikasi SIRUP Tanah Datar dinilai cukup baik dengan presentase 96%.

“Pimpinan daerah, Pak Bupati menyampaikan terima kasih atas kerja keras admin SIRUP di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah/OPD atas prestasi dan penilaian KPK RI tersebut,” ujar Iqbal.

Namun, sebutnya lagi, keberhasilan RUP adalah kesesuaian angka pada DPA dengan yang di SIRUP, baik belanja langsung maupun belanja tidak langsung.

“Saya harapkan, setelah acara ini berakhir, angka DPA dengan SIRUP sudah sesuai. Sedangkan RUP tahun 2022 sudah bisa dientri berdasarkan Rencana Kegiatan Anggaran/RKA yang telah disusun masing-masing OPD,” tukas Iqbal.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Kabag PBJ Setda) Veri Winora selaku panitia pelaksana menyampaikan, kegiatan finalisasi dan review dilaksanakan selama 3 hari ke depan bertempat di Emersia Hotel Batusangkar.

“Kita harap kegiatan yang diikuti 48 admin SIRUP se Tanah Datar ini dalam 3 ke depan bisa lakukan finalisasi dan review kegiatan masing-masing OPD, sehingga bisa segera ditayangkan di aplikasi SIRUP LKPP RI,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Sutan Riska Tanam Padi Perdana di 80 Ha Sawah Gapoktan Bina Tani

Disebutkan Veri, para peserta akan selama melaksanakan finalisasi dan entry akan didampingi oleh tim dari Bagian PBJ.

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Eka putra Serahkan Bantuan Pendidikan Kepada Ribuan siswa
Artikel berikutnya31 Keluarga Terdampak Banjir di Solok Selatan