Wabup Tanah Datar Minta Instansi Terkait Segera Salurkan Bantuan Kebakaran

Wabup Tanah Datar Minta Instansi Terkait Segera Salurkan Bantuan Kebakaran
Batusangkar, SuhaNews –  Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Richi Aprian meminta instansi terkait untuk sesegeranya menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, yang menghanguskan dua kedai dan dua rumah di jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan yang terjadi Selasa (7/12/2021) siang sekitar pukul 11.45 WIB
Hal tersebut disampaikan Richi Aprian saat mengunjungi para korban dilokasi. Dalam kesmepatan ini Wabup didampingi Kadis Sosial Yuhardi, Sekretaris BPBD Agusril, Camat Rambatan dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya saat kunjungan itu menyampaikan ucapan dan ungkapan belasungkawa kepada seluruh korban musibah itu.

“Ini merupakan musibah dan juga cobaan dari Allah SWT, semoga Bapak dan Ibu yang terkena tabah dan ikhlas atas cobaan ini,” katanya.

Wabup juga mengharapkan, seluruh instansi terkait untuk segera menyalurkan bantuan bagi para korban musibah itu.

“Instansi terkait, seperti dinas Sosial, BPBD ataupun Baznas dan instansi lainnya diharapkan memberikan bantuan sesegera mungkin guna meringankan duka saudara kita korban kebakaran ini,” ujar Richi.

Menurut informasi sebelumnya dari Kepala Seksi Keselamatan dan Kebakaran (Kasi Matkar) Fauzi, kebakaran yang terjadi menghanguskan dua rumah dan dua kedai yang dihuni oleh 6 Kepala Keluarga.

“Kebakaran menghanguskan Warung milik Syafrizal alias Pak E (57 tahun) dan Warung milik Jusmarni (68 tahun), dimana kedai itu selama ini juga sekaligus menjadi tempat tinggal mereka. Sedangkan untuk rumah permanen merupakan milik Emzi (65 tahun) pensiunan ASN, dari musibah tersebut kerugian materi diperkirakan mencapai Rp750 juta,” kata Fauzi.

Adapun Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah adalah 1. Syafrizal, 2. Taswar, 3. Rano, 4. Didi, 5. Didi, 6. Yoni Harman.

Dalam kunjungan itu, dinas Sosial menyerahkan bantuan Sembako, tikar dan terpal serta menyediakan 4 kali makan bagi para korban musibah kebakaran. Dajim

BACA JUGA  KUA MKS Kota Bukittinggi Masuk 100 Piloting Program Revitalisasi se-Indonesia

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiga Champions, Tekuk Malmo 1-0, Juventus ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup
Artikel berikutnyaNagari Sungai Batang Raih Penghargaan Daya Tarik Wisata ADWI 2021