Halaqah Tahsin Tablighiyah( HTT) Garegeh Gandeng PAIF Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittibggi, SuhaNews – Makin tingginya semangat masyarakat untuk membangun rumah ibadah (masjid dan musala) dalam upaya meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah. Belakangan ini khusus di Kota Bukittinggi terlihat semangat dan antusias masyarakat dalam membangun Masjid di beberapa titik. Salah satunya Masjid Tablighiyah Garegeh yang telah di resmikan pemakaiannya oleh Mantan Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla beberapa bulan yang lalu. tahsin

Pengurus Masjid mengharapkan pembangunan Masjid tersebut tak lain adalah untuk meningkatkan ibadah bagi jama’ah dan masyarakat. Selain itu sebuah tantangan adalah tidak saja dalam pembangunan masjid secara fisik saja namun pembangunan masjid secara Non fisik tak kalah pentingnya. Salah satunya adalah membangun jamaah untuk selalu mengimarahkan dan mensyiarkan ajaran Islam lewat kegiatan kegiatan untuk meningkatkan keagamaan terutama meningkatkan kemampuan jamaah dalam mengamalkan ajaran Islam itu sendiri.

Dalam mendalami kita suci Alquran, mulai dari membaca sampai pengamalannya. Khusus untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Al Qur’an khusus bagi jamaah masjid yang berdiri megah ini, pengurus telah berinisiatif untuk melakukan kegiatan Tahsin Quran bagi jamaahnya.

Disepakati antara pengurus dengan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Rusman Edi yang juga merupakan warga Garegeh itu sendiri untuk melakukan kegiatan Tahsin Al-Quran. Jamaah sangat antusias dan menyambut baik adanya kegiatan tersebut.

Rusman Edi selaku Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengatakan Kegiatan Tahsin Al-Qur’an ini rutin di lakukan dengan nama “Halaqah Tahsin Tablighiyah ( HTT) Garegeh”.

“Setelah beberapa waktu berjalan Alhamdulillah kegiatan Tahsin Al-Qur’an ini sudah menampakkan hasil yang baik. Kalaupun masih perlu peningkatan yang lebih baik lagi,” tuturnya kepada Humas, Minggu (15/01).

BACA JUGA  120 Santriwan/i MTsN 2 Bukittinggi Ikuti Syahadah Tahfidz

Selanjutnya Rusman Edi menyampaikan bahwasanya Pengurus dan Pembina selalu mengajak Jama’ah jika jama’ah ingin meningkatkan kemampuan dalam membaca Al Qur’an bisa bergabung ke dalam kelompok HTT Garegeh ini. Semoga bermanfaat,”. ( Rusman Edi/Syafrial).

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -