Nofiyanti, PAIF Kemenag Bukittinggi Ikut Sumbang Medali untuk Sumbar pada MTQ Korpri

Nofiyanti, PAIF Kemenag Bukittinggi Ikut Sumbang Medali untuk Sumbar pada MTQ Korpri
Bukittinggi, SuhaNews–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri usai, Provinsi Sumatera Barat berhasil memperoleh gelar juara umum dengan memboyong piala bergilir Presiden Republik Indonesia setelah sebelumnya berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 06-13 November 2022. Nofiyanti, PAIF Kemenag Bukittinggi Ikut Sumbang Medali untuk Sumbar pada MTQ Korpri

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri tersebut di ikuti 912 peserta dan 466 ofisial yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil berasal dari 34 Provinsi dan 47 Kementerian Lembaga ikut berpartisipasi dalam musabaqah ini.

MTQ Nasional Korpri Ke-6 ini resmi ditutup, Sabtu (12/11/2022) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bersama Ketua Dewan Pusat Korpri, Zudan Arif Fakhrullah dan Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali sekaligus Ketua Umum MTQ Korpri Nasional.

Hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur, Audy Joinaldy sekaligus menerima piala juara umum MTQ Nasional Korpri ke 6,  Kepala Biro Kepegawaian didampingi Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi dan Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal yang tampil sebagai pembaca doa.

Provinsi Sumatera Barat berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ Korpri ke-6 sesuai dengan SK penetapan juara yang di bacalan dewan Hakim, disusul Provinsi Aceh pada posisi kedua, Provinsi Jakarta posisi ke tiga dan Provinsi Banten poisisi ke empat.

Selanjutnya pada urutan ke lima sampai urutan sepuluh, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam MTQ Korpri Ke-6 ini Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Nofiyanti, S. Pdi yang memperkuat Kafilah Provinsi Sumatera Barat berhasil meraih prestasi juara II pada Cabang Pembaca Do’a Putri.

BACA JUGA  TP PKK Kota Padang Panjang Berikan Pabukan pada Tukang Ojek

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengucapkan apresiasi kepada para kafilah Provinsi Sumatera Barat yang telah berjuang untuk memberikan hasil yang terbaik dalam mengharumkan nama daerah.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Kafilah MTQ Korpri Provinsi Sumatera Barat yang telah berjuang maksimal untuk mengapai hasil terbaik,” apresiasinya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi mengucapkan selamat kepada pemuncak khususnya Kafilah yang berasal dari Kota Bukittinggi yang telah tampil maksimal sehinggaberhasil membawa Sumatera Barat sebagai Juara Umum.

“Selamat kepada pemuncak yang berhasil membawa harum nama daerah di tingkat nasional pada ajang MTQ Korpri Ke-6 ini, khususnya kafilah yang berasal dari Kota Bukittinggi, Nofiyanti (Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dan Muhammad Ridha (Dosen UIN Syekh Djamil Djambek Bukittinggi). Kita berharap prestasi ini terus di tingkat,” tuturnya lagi.

Berikut daftar juara kafilah Sumbar yang berhasil meraih kejuaran dalam MTQ KORPRI Nasional ke 6 dengan 7 medali emas dan 5 medali perak:

Juara 1 Lomba Tartil Al Qur’an atas nama M. Wahyudi Hosen
Juara 1 Cabang Tilawah Al Qur’an atas nama H. Alfion,
Juara 1 Lomba Hifzh Al Qur’an Golongan Juz 30 (Juz Amma) atas nama Martavia Aritos.

Juara 1 Lomba Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Al Baqarah atas nama Eko Febrianto.
Juara 1 Lomba Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Ali Imran dan An Nisa atas nama Hardiyanti Maiyuna.

Juara 1 Lomba Penulisan Artikel Al Qur’an atas nama Yunadi Hijrah.
Juara 1 Cabang Khat Golongan Digital atas nama Suopi Efendi

Juara 2 Lomba Hifzh Al Qur’an Golongan Juz 30 (Juz Amma), atas nama Hj. Egi Firnawati
Juara 2 Lomba Do’a, atas nama Nofi Yanti,
Juara 2 Lomba Penulisan Artikel Al Qur’an, atas nama Dodi Saputra.

BACA JUGA  Emas Dari Siswa MTsN 1 Bukittinggi Tempatkan Sumbar di Peringkat 9 KSM 2021

Juara 2 Cabang Khat golongan Dekorasi, atas nama Abu Hanifah Nasution,
Juara 2 Cabang Khat golongan Dekorasi, atas nama Farini.

Empat cabang meraih harapan:
Harapan 1 Cabang Tilawah Al Qur’an, atas nama Rissa Fatmi
Harapan 1, Cabang lomba Al Qur’an Gol. 7 Surah Pilihan atas nama H. Muhammad Ridha,

Harapan 2 Cabang lomba Al Qur’an Gol. 7 Surah Pilihan atas nama Meriani
Harapan 1 Cabang Khat golongan Kotemporer, Siti Aisyah. Yal

Berita Terkait :

nofiyanti nofiyanti nofiyanti 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLiga Inggris: Tanpa Ronaldo, Manchester United Menang Dramatis atas Fulham
Artikulli tjetërBupati Sijunjung Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Nagari Maloro