Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kota Sawahlunto Bertabur Hadiah

hari
Sawahlunto, SuhaNews – Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2022 di Kota Sawahlunto diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba daur ulang sampah, becak motor sampah roda tiga dan penyerahan bibit tanaman tabebuya untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH).

”Lomba daur ulang sampah berkonsep 3R ini diselenggarakan bagi pelajar SMP dan SMA sederajat dengan menyediakan total hadiah Rp6 juta,” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Adrius Putra, Selasa 27 Juli 2022 di Sawahlunto.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Lakukan Pengawasan

Bantuan becak motor sampah ini, jelas Adrius Putra, bersumber dari DAK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan diserahkan kepada dua Desa yakni Desa Talawi Hilir dan Desa Silungkang Oso.

Sementara bantuan bibit tanaman tabebuya dari CSR PT. Bukit Asam untuk memperindah RTH bernilai total Rp75 juta.

“Terima kasih kepada PTBA atas bantuan bibit tanaman, yang terdiri dari berbagai jenis tanaman seperti tabebuya, alpukat, nangka kuini, rambutan dan durian.

“Momen Hari Lingkungan Hidup ini juga dimeriahkan dengan senam pagi, jalan santai dan pengundian hadiah door prize,” tambah Adrius Putra.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan momen Hari Lingkungan Hidup itu hendaknya meningkatkan partisipasi masyarakat dan ASN dalam mengelola lingkungan, khususnya berperilaku peduli lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami mengapresiasi meningkatnya partisipasi BUMN/BUMD/swasta yang telah mengalokasikan CSR untuk program lingkungan hidup, termasuk untuk pengelolaan sampah dan RTH,” kata Wali Kota Deri Asta. (Rel/Wewe)

Baca juga: Dinas Perkim Lingkungan Hidup Kota Pariaman Targetkan Uji 500 Sampel Air

Facebook Comments

BACA JUGA  DPKP2LH Sawahlunto Dapatkan Dana Miliaran Rupiah di Luar APBD
loading...
Artikulli paraprakDisnakerperin Payakumbuh Fasilitasi 2 Pemuda Ikuti Pelatihan Kerajinan Tingkat Sumbar
Artikulli tjetërTanah Datar Target Utama Kemenkominfo RI Pengembangan Literasi Digital