Harimau Masuk Kota Solok, Wawako Bertemu BKSDA Sumbar

Harimau Masuk Kota Solok, Wawako Bertemu BKSDA Sumbar
foto : istimewa
Solok, SuhaNews – Kemunculan Harimau Sumatera di beberapa titik dalam Kota Solok sejak 6 April 2022 yang lalu membuat resah warga, Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra bertemu dengan Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono, Rabu (13/4) dikediaman Wawako.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BKSDA Sumbar Ardi Andono membenarkan adanya binatang buas tersebut, hal ini dibuktikan oleh rekaman kamera trap yang dipasang oleh BKSDA di beberapa titik.

“Jumlahnya 1 ekor, perkiraan usianya remaja hingga dewasa dengan dugaan jenis kelamin betina,” sebut Ardi.

Ardi mengimbau agar warga selalu waspada, terutama pada malam hari. Warga diminta untuk tidak keluar rumah palagi sendiri. Kemudian terangi rumah dan sekitarnya dengan cahaya agar binatang buas tidak bersembunyi di sekitar rumah.

Selain itu masyarakat diminta untuk menyiapkan bunyi-nunyian seperti meriam karbit karena Harimau takut dengan suara tersebut, masyarakat juga diminta untuk tidak menyimpan daging mentah karena beresiko mengundangnya datang melalui aroma daging.

Sementara itu Wawako menyampaikan agar masyarakat jangan terpancing dengan isu atau hoak dan jangan pula memperkeruh keadaan dengan memunculkan berita palsu yang menambah resah masyarakat.

Sebagaimana diberitakan SuhaNews sebelumnya, jejak Harimau Sumatera ditemukan dibeberapa titik dalam kawasan Kota Solok seperti di Transad, dan Laing Pasir. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Solok Usul 4 Ranperda, Diantaranya Ketahanan Pangan
loading...
Artikulli paraprakKetua Pengadilan Negeri Pimpin TSR ke Masjid Nurul Hidayah Jorong Subarang
Artikulli tjetërKolom Penyuluh, Makna Sosial Dalam Ibadah Puasa Ramadhan