Hasil Swab Petugas Negatif, RSUD Arosuka Kembali Beroperasi

408
kembali
Arosuka, SuhaNews – Sebanyak 31 orang petugas di RSUD Arosuka selesai ditracing dan test Swab. Hasilnya negatif. Karena itulah, layanan kembali dibuka mulai Rabu, 27 Mei 2020. 

“Semua petugas kesehatan yang sempat kontak dengan BS, pasien positif covid-19, yang meninggal di RSUD Arosuka telah melakukan uji swab,” jelas Bupati Solok melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Sabtu (23/5/2020).

Sesuai dengan instruksi Bupati Solok nomor: 445/315/V/RSUD-2020, jelas jelas Syofiar Syam, layanan di RSUD Arosuka ditutup selama 10 hari, 16-26 Mei 2020. Karena hasil swab sudah keluar, layanan kembali dibuka mulai Rabu, 27 Mei 2020.

kembali
Syofiar Syam

Selama penutupan, semua layanan mulai dari IGD, Rawat Inap dan rawat jalan, dan layanan lainnya di RSUD Arosuka dihentikan. Bahkan pasien yang ada dipindahkan ke RST Solok dan RSUD M. Natsir.

“Pemeriksaan PCR-RT (Swab) terhadap petugas kesehatan RSUD Arosuka dinyatakan Negatif oleh Laboratorium Unand Padang,” ujar Direktur RSUD Arosuka, drg. M. Yones Indra.

Karena itu, jelas M. Yones Indra, RSUD kembali beroperasi pada Rabu, 27 Mei 2020.

Beroperasinya kembali RSUD Arosuka sesuai dengan Surat Edaran Direktur RSUD Arosuka Nomor: 445/324/TU-RS/V/2020 tentang mulainya beroperasional kembali Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka, Kabupaten Solok.

Hasil Swab Mendebarkan

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 petugas kesehatan RSUD Arosuka dikarantina. Sebanyak 8 petugas dikaratina di Alahan Panjang Resort dan 23 lainnya melakukan karantina mandiri.

Mereka dikarantina karena menunggu hasil swab. Tahap awal hasil swab terhadap 29 petugas dinyatakan negatif, dua lainnya menunggu.

“Alhamdulillah hasil swab 31 petugas kesehatan RSUD Arosuka dinyatakan negatif,” ujar Syofiar Syam.

Hasil swab tahap kedua dikeluarkan Laboratorium Unand bersamaan dengan 29 warga Koto Baru lainnya, yang juga dinyatakan negatif.

“Semoga tidak ada kasus baru covid-19 di Kabupaten Solok,” tutup Syofiar Syam.  Wewe 

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...