Hebat, IAIN Batusangkar Raih Akreditasi Baik Sekali

Hebat, IAIN Batusangkar Raih Akreditasi Baik Sekali
Batusangkar, SuhaNews.Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar meraih prediket “BAIK SEKALI” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam penilaian tahun 2021

Jaminan kualitas pendidikan terus menjadi perhatian utama Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, “ayoo kuliah ke IAIN Batusangkar” bukan sekedar jargon hal ini dibuktikan melalui pengakuan lembaga eksternal yakni Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tertanggal 29 Juni 2021 melalui situs resmi BAN-PT.

Berkat kerja nyata IAIN Batusangkar berhasil meraih predikat Akreditasi “BAIK SEKALI” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 591/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2021, dengan nilai 331 dan berlaku dari tanggal 29 Juni 2021 sampai dengan tanggal 29 Juni 2026.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, M. Hum, Alhamdulillah dari asil Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) IAIN Batusangkar secara daring 16-17 Juni 2021 yang lalu, berbuah hasil yang sangat membanggakan buat keluarga besar IAIN Batusangkar.

Menanggapi raihan itu, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menekankan tiga hal. “Pertama, Pencapaian akreditasi ini merupakan prestasi kolektif, ada banyak aktor yang terlibat. Tidak hanya aktor yang sekarang memegang amanah, tapi juga yang lampau, karenanya kontribusi semua aktor perlu kita apresiasi,” ungkapnya.

Hal Kedua, tambah Rektor adalah akreditasi ini juga sekaligus bukti pengakuan pihak luar atas kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar. “Apresiasi ini kami pandang sebagai amanah, kepercayaan yang harus dijaga dalam memajukan pendidikan,” katanya.

Kemudian yang ketiga, akreditasi “Baik Sekali” ini juga salah satu langkah kita menuju beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau”

BACA JUGA  Kegiatan Daring, FTIK IAIN Batusangkar Gelar Webinar

Dengan status akreditasi yang diraih, ujar Marjoni lagi, dapat semakin membuka wawasan masyarakat umum, khususnya yang akan mengirimkan putra-putrinya untuk melanjutkan studi pada jenjang perguruan tinggi.

“Status Perguruan Tinggi ini untuk melihat standar mutu penyelenggara pendidikan, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup rektor. (Dajim)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: Bertambah 3 Terkonfirmasi, 2 Meninggal Dunia
Artikel berikutnyaPemko Padang Panjang Dukung Penuh Generasi Petani Milenial