Hebat, Siswa MTsM Sumani MAsuk Finaslis Lomba Robotik Kossmi 2023

Solok, SuhaNews – Hebat, kata ini pantas disampaikan pada dua siswa MTs Muhammadiyah (MTsM) Sumani yang berhasil masuk babak final lomba robotik KoSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) tahun 2023.

Keduanya adalah Raka Dwisheva Ramadhan dan Abdul Razzaq yang tergabung dalam Tim Robotik MTsM Sumani dan akan tampil di babak final pada tanggal 18-20 Mei 2023 mendatang di Jakarta.

Kabar baik baik di awal Syawal 1444 H ini disampaikan oleh kepala MTsM Sumnai Hj. Susi Elfina, S,Ag, Minggu (30/4) petang.

Disampaikannya, dalam ajang yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) ini, MTsM Sumani ambil bagian dicabang Robotik yang menjadi salah satu program unggulan madrasah yang berlokasi di Sumani ini.

Sebagaimana disampaikan penyelenggara, Kompetisi ini bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

“Alhamdulillah, madrasah kita berhasil mencatatkan prestasi tingkat nasional dan bersaing dengan madrasah dan pondok pesantren terbaik se Indonesia, mohon doa restunya semoga siswa kita berhasil mengibarkan nama kabupaten Solok ditingkat nasional,” kata

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok. H. Zulkifli yang dikonfirmasi terpisah atas pencapaian prestasi siswa MTsM Sumani ini mengucapkan selamat sekaligus turut bangga atas prestasi ini.

“Semoga prestasi ananda Raka dan Razzaq berlanjut di babak final nanti dan mengharumkan nama Kabupaten Solok dan Sumatera Barat khususnya MTsM Sumani,” ujar Kakan Kemenag.

Disampaikan Kakan Kemenag, Robotik merupakan salah satu program ekstra kurikuler di madrasah yang sejalan dengan tujuh program prioritas Kementerian Agama yang mendukung penuh digitalisasi disemua lini termasuk pendidikan.

BACA JUGA  Cegah Bullying Dikalangan Pelajar, MTsM Sumani Gandeng Koramil Singkarak

“Kita berharap dari pencapaian ini, akan memberi motivasi bagi siswa madrsah di Kabupaten Solok untuk menekuni dan menggali prestasi di cabang Robotik. Karena kita ketahui Robotik merupakan salah satu implementasi kemajuan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Tak lupa Kakan Kemenag mengajak masyarakat Kabupaten Solok dan Sumatera Barat mengiring perjuangan kedua siswa ini dengan doa semoga mampu menjadi yang terbaik ditingkat nasional. Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -