33 Siswa MTsM Sumani Ikut Camp Tahfizh di Laing Park

33 Siswa MTsM Sumani Ikut Camp Tahfizh di Laing Park
Solok, SuhaNews – Sebanyak 33 siswa MTsM Sumani mengikuti Camp Tahfizh di rumah pohon Laing Park kota Solok, Senin (16/5) sampai Selasa (17/5).

Ketua Panitia Afri Masri, SE, MM menyampaikan bahwa untuk suksesnya kegiatan ini, 33 peserta akan didampingi oleh 9 guru pembimbing dan satu penguji ustad Hidayat, S.Pd.I.

“Untuk hafalan, para peserta memiliki hafalan Al Qur’an bervariasi mulai dari 1 juz hingga 5 juz,” pungkas Afri Masri.

Kepa MTsM Sumani, Hj. Susi Elfina menyampaikan bahwa ini bukan kegiatan pertama yang digelar oleh madrasah ini. Tapi sudah menjadi agenda tahunan yang digelar ditempar berbeda. Namun karena pandemi, kegiatan ini sempat tertunda.

“Selain untuk meningkatkan hafalan siswa, kegiatan yang digelar outdoor ini juga mengajak siswa mensyukuri nikmat dan kebesaran Allah yang telah dilimpahnya pada kita di alam semsta ini,” ujar Susi.

Disebutkan juga, dengan adanya camp tahfizh ini meningkatkan, motivasi para siswa untum terus meningkatkan hafalannya sekaligus menyebarkan semangat cinta Al Qur’an dikalangan generasi muda.

“Selain meningatkan hafalan, dalam kegiatan camp ini siswa juga dilatih dan diajarkan meningkatkan kemampuan membaca, tajwid dan ilmu Al Qur’an lainnya,” ulas Susi.

33 Siswa MTsM Sumani Ikut Camp Tahfizh di Laing Park 1

Menutup keterangannya, Susi menyebutkan selain Tahfizh, MTsM Sumani juga memberikan ilmu keagamaan lainnya pada para siswa melalui Mabit dan Muhadarah yang bertujuan siswa dapat mengamalkan ilmu agamanya selain untuk dirinya juga untuk keluarga dan masyarakat dilingkungannya.

Untuk tahun 2022/2023 ini MTsM Sumnai kembali menerima siswa baru tamatan SD dan Ibtidaiyah diwilayah kecamatan X Koto Singkarak dan sekitarnya. Tak hanya materi dari kurikulum Kementerian Agama, madrasah ini juga menyelenggarakan bermacam kegiatan ekstra kurikuler, baik keagamaan, olahraga, seni dan pramuka. Fendi

BACA JUGA  Wakil Bupati Sijunjung Undang Ninik Mamak Berbuka Puasa

BErita Terkait :

33 33 33 33 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGenius Umar Menjadi Pembicara Pada Raker Kemenag Kota Pariaman
Artikulli tjetërHisap Lem Di Atap Gedung Pasar Raya Padang, 4 ABG Diamankan Satpol PP Padang