Ikut Kompetisi Robotik di MAN 1 Bukittinggi, MTsM Sumani Unjuk Kebolehan

MTsM Sumani Ikuti Kompetisi Robotik di MAN 1 Bukittinggi
Solok, SuhaNews – MTs Muhammadiyah (MTsM) Sumani mengikuti kompetisi Robotik dan Cosinus XIII yang digelar oleh MAN 1 Bukittinggi, Rabu (9/3).

Tim yang dipimpin Afri Masri dan pembimbing robotik Endang Ningih ini akan mengikuti kompetisi Robotik sebanyak 2 tim, 1 siswa mengikuti lomba Tahfiz dan 1 siswa mengikuti lomba matapelajaran Matematika.

Ikut Kompetisi Robotik di MAN 1 Bukittinggi, MTsM Sumani Unjuk Kebolehan 1

“Alhamdulillah, MTsM Sumani berkesempatan kompetisi Robotik dan Cosinus XIII yang digelar MAN 1 Bukittinggi tahun 2022 ini. Insya Allah 2 tim Robotik santri madani siap tampil,” ujar Hj. Susi Elfina kepala MTsM Sumani.

Susi menyebutkan, keikut sertaan MTsM Sumani dalam ajang ini sebagai wujud dari Madrasah Mandiri Berprestasi dari Campus Madani di kecamatan X Koto Singkarak, sekaligus mendukung program Kementerian Agama dalam menciptakan siswa unggul dalam iman, terdepan dalam ilmu dan cakap berteknologi.

“Secara kontinu kita melatih siswa yang berbakat dibidang Robotik ini dengan program ekstra kurikuler. Begitu juga dengan bidang akademik, siswa yang memiliki kelebihan dalam bidang studi tertentu kita berikan pendampingan sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kompetisi dan olimpiade,” ulas Susi.

Dijelaskannya, secara umum siswa MTsM Sumani mengikuti berbagai kegiatan ekstra kurikuler sesuai bakat dan minat siswa disamping kurikulum madrasah dan Tahfiz yang menjadi ekstra kurikluer yang wajib diikuti oleh seluruh siswa.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi terkait keikutsertaan siswa MTsM Sumani pada Kompetisi Robotik dan Cosinus XIII MAN 1 Bukittinggi ini mengungkapkan rasa bangganya.

Ikut Kompetisi Robotik di MAN 1 Bukittinggi, MTsM Sumani Unjuk Kebolehan 2

“Semoga ananda para santri MTsM Sumani mampu tunjukan madrasah hebat bermartabat yang diwujudkan dengan madarsah mandiri berprestasi,” ujar Kakan Kemenag.

Zulkifli mendoakan semoga siswa MTsM Sumani yang tampil membawa nama Kabupaten Solok sukses dalam event ini dan menjadi motivasi bagi siswa madrasah lainnya di Kabupaten Solok.

BACA JUGA  Dihadiri Bupati Solok, Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Program Robotik Madrasah

“Robotik dan Tahfiz adalah dua program untuk menunjukan siswa madrasah unggul dalam ilmu agama dan cakap dalam teknologi, ini jalan untuk membawa siswa madrasah berada barisan depan pendidikan,” ulas Zulkifli.

Menutup pembicaraan, Zulkifli mengajak seluruh madrasah untuk terus mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler Robotik dan Tahfiz ini sebagai salah satu upaya mewujudkan madrasah mandiri berprestasi di Kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAl Azhar Internasional Islamic School Kota Solok Diresmikan
Artikulli tjetërDiresmikan M.Nuh, Ponpes Al Kautsar Miliki RKB Baru 3 Lantai dari Bank Mega Syariah