MTsM Sumani Gelar Camp Tahfizh di Villa Saningbaka

657
Peserta Camp Tahfiz MTsM Sumani.

Sumani, SuhaNews. MTs Muhammadiyah Sumani menggelar Camp Tahfiz yang diikuti oleh 40 siswa. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai Senin 10 Februari hingga Rabu 12 Februari 2020 nanti bertemat di Villa Aia Angek Saningbaka.

Ketua Panitia Hidayat, S.Pd.I yang didampingi koordinator Afrimasri mengatakan bahwa kegiatan ini memeliki beberapa agenda selain menghafal Al Qur’an. Diantaranya peningkatan keimanan dan pengamalan ilmu agama seperti Tahajud, Shalat Berjamaah dan Tadarus.

Selama mengikuti Camp Tahfiz ini para peserta diberi keleluasaan untuk memiliki lokasi yang membuatnya nyaman menghafal. Kemudian secara periodik, peserta akan menyetor hafalan kepada guru pendamping.

Selain itu, untuk memotivasi hafalan siswa, Panitia juga menggelar lomba agar peserta lebih bersemangat.

Kepala MTsM Sumani, Hj. Susi Elfina menjelaskan bahwa Camp Tahfiz ini sudah menjadi agenda tahunan MTsM Sumani dalam meningkatkan kualitas ilmu dan hafalan siswa.

Hj. Susi juga menyebutkan bahwa 40 peserta yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX ini memiliki tingkat hafalan yang berbeda. Mulai dari 1 Juz hingga 10 Juz.

“Namun semua diberi kesempatan sama untuk meningkatkan hafalannya selama kegiatan ini berlangsung,” tukas Susi.

Hj. Susi juga menyebutkan, sebagai sebuah madrasah ia bersama guru lainnya ingin menonjolkan MTsM Sumani dalam peningkatan kemampuan siswa dibidang keagamaan, salah satunya Tahfizh.

Ia juga berterima kasih pada orang tua dan wali murid yang telah mendukung penuh kegiatan dan program yang dijalan oleh madrasah seperti Mabit yang dilaksanakan setiap hari Kamis dan Sabtu serta Muhadarah di Masjid Raya maupun kegiatan lainnya.

“Semoga ini menjadi ladang prestasi bagi siswa dan ladang ibadah bagi ustad dan ustadzah yang membimbing,” tutupnya. Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...