Dihadiri Bupati Solok, Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Program Robotik Madrasah

Dihadiri Bupati Solok, Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Program Robotik Madrasah
Koto Baru, SuhaNews – Kakanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi,M.Ag melaunching program Robotik dan Tahfiz Qur’an bagi santri madrasah di Kabupaten Solok, Selasa (1/3) di MTsN 2 Solok yang dihadiri Bupati Solok yang diwakili Asisten III Editiawarman, S.Sos.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli dalam laporannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kepala madrasah yang mendukung program untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi ini.

“Program ini diilhami dari sebuah upaya untuk menciptakan generasi beriman yang dadanya penuh dengan iman dan otaknya kaya ilmu pengetahuan serta tangannya terampil dalam berteknologi,” ujar Zulkifli.

Disampaikan juga, sekarang bagi generasi yang hafal Al Qur’an terbuka banyak pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Karena banyak lembaga pendidikan yang memberikan prioritas, kesempatan dan kemudahan bagi para hafizh/hafizh untuk melanjutkan studi, baik pendidikan umum berbagai jurusan apalagi pendidikan keagamaan.

“Mari kita persiapkan lulusan madrasah menjadi insan terdepan dalam segala sisi sehingga lapang jalan mereka melanjutkan pendidikan dengan membekalinya dengan hafalan yang kita latih sejak dini,” ajak Zulkifli.

Bupati Solok yang diwakili Asisten III dalam sambutannya mendukungprogram yang digagas oleh Kantor Kemenag Kabupaten Solok ini. Dengan adanya lulusan yang hafal Al Qur’am setiap tingkatan madrasah, maka dengan sendirinya derjat dan kaulitas tamatan madrasah akan terangkat.

Kakanwil Kemenang Sumbar yang melaunching Robotik dan Tahfizh Qur’an ini mendukung program peningkatan mutu lulusan madrasah, salah satunya membekali mereka dengan ilmu agama dan keterampilan teknologi.

“Kami berharap, adanya sinergi antara kepala madrasah dengan komite yang didukung wali murid dan orang tua. Karena kegiatan ini membutuhkan dana agar mencapai hasil maksimal,” ujar Helmi.

Apresiasi khusus diberikan oleh Kakanwil kepada MTsN 2 Solok karena berani keluar dari zona zaman dengan memulai program robotik ini. Untuk Tahfizh, salah satu madrasah tertua di Kabupaten Solok ini sudah memulainya sejak lama, dengan launching ini tinggal lagi pematangan dan meningkatkan hafalan siswa dan lulusan nantinya.

BACA JUGA  UIN Imam Bonjol Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di Padang Panjang

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison mengucapkan terima kasih kepada Kakan Kemenag yang telah mempercayakan madrasah tersebut sebagai tuan rumah launching ini. Disampaikannya, kedua program yang dilaunching hari ini telah dijalan oleh MTsN 2 Solok dan menjadi program unggulan.

“Dengan adanya launching ini, kami keluarga besar MTsN 2 Solok semakin yakin, program unggulan ini semakin sukses karena didukung oleh Kantor Kemenag Kabupaten Solok untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi,” ujar Maidison

Dalam launching ini, juga ditampilkan atraksi robot Tabarat yang menungumpulkan infaq dari undangan yang dimulai dari Kakanwil, Bupati, Kakan Kemenag dan hadirin acara tersebut.

Launching Robotik dan Tahfizh Qur’an ini dihadiri oleh para kepala madrasah se Kabupaten Solok, Komite MTsN 2 Solok, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Solok, Wali Nagari Koto Baru dan undangan lainnya. Rahmat|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKemenag Kota Padang Panjang Sosialisasikan Revitalisasi KUA 2022
Artikulli tjetërGusman Piliang Serahkan Bangtuan 63 Paket Bantuan untuk Korban Longsor di Malampah