Ketua Komite Madrasah Jadi Pembina di MTsN 2 Solok

Ketua Komite Madrasah Jadi Pembina di MTsN 2 Solok
Koto Baru, SuhaNews – Ketua Komite MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) Drs.H.Syafrizal,MM menjadi pembina upacara, Senin (21/2) di kampus Guguak Panjang.

Dalam arahannya, Syafrizal menyuntikan motivasi bagi siswa untuk menentukan cita-cita dan rencana masa depan sejak sekarang. “Persiapkan diri mencapai keberhasilan dengan belajar bersungguh-sungguh sehingga dapat nilai yang baik dan mudah melanjutkan pendidikan dengan banyak pilihan sekolah lanjutan,” ujar purna bhakti guru SMA ini.

Ditambahkannya, dengan menanya diri sendiri tentang siapa saya, mau jadi apa, maka akan muncul motivasi yang diiirngi dengan semangat untuk maju dan sukses. “Insya Allah menjadi salah satu kunci sukses kedepannya,” ulas Syafrizal.

Selain masalah dalam mengejar cita-cita, sosok murah senyum ini juga mengajak siswa untuk selalu taat protokol kesehatan dimanapun berada. Karena selain untuk kewaspadaan menjaga diri sendiri dari covid-19 juga untuk menjaga orang dan lingkungan sekitar kita.

“Ananda pasti tidak ingin lagi belajar daring, maka untuk itu taatilah protokol kesehatan agar kita semua sehat dan terbebas dari covid-19 sehingga dapat terus belajar tatap muka,” ajaknya.

Menutup amanatnya, Syafrizal mengucapkan selamat menempuh ujian akhir bagi siswa kelas IX yang bulan depan akan menjalaninya.

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison yang ditemui usai upacara mengatakan bahwa dilibatkannya Komite Madrasah sebagai pembina upacara merupakan salah satu cara mengenalkan warga madrasah kepada siswa, dan menumbuhkan rasa kekeluargaan. Karena komite merupakan mitra madrasah dalam meraih prestasi yang dirangkai oleh siswa. Yen|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pontren Kauman Padang Panjang Bahas Kurikulum Merdeka dalam Bimtek dan Lokakarya
loading...
Artikulli paraprakDihadiri Kakan Kemenag, IPHI 50 Kota Gelar Musyda ke V
Artikulli tjetërBupati Agam Buka Seminar Kegawatdaruratan Medik RSIA Rizki Bunda