Jelang Pemilu, Kandidat Ketua OSIM MTsN 2 Solok Ikuti Debat Kandidat

Jelang Pemilu, Kandidat Ketua OSIM MTsN 2 Solok Ikuti Debat Kandidat
Koto Baru, SuhaNews – Jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Ketua Umum Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) periode 2022-2023, panitia menggelar debat kandidat, Sabtu (29/1) lalu di madrasah tersebut.

Acara ini diikuti dua kandidat yang akan bersaing memperebutkan suara warga madrasah untuk menduduki jabatan Ketua Umum OSIM MTsN 2 Solok. Keduanya adalah, Muhamad Abdi dan Fikri Aziz Zufron.

Kepala MTsN 2 Solok, H.Maidison yang membuka acara ini mengatakan bahwa pemilu OSIM ini merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengenal tata cara demokrasi di Indonesia. OSIM merupakan saran bagi siswa untuk melatih sikap kepemimpinan sekaligus kerjasama dan koordinasi dengan semua lini yang ada di madrasah.

“Sebelum ananda memiliki dan manyalurkan hak suaranya pada pesta demokrasi negara kita, Pemilu OSIM merupakan wadah untuk menganl dan berlatih bagaimana proses demokrasi itu dijalankan, untuk memiliki wakil rakyat dan pemimpin. Kepada kanidat ini merupakan kesempatan melatih sikap kepemimpinan dan jiwa sportifitas dalam berdemokrasi,” urai Maidison.

Dijelaskannya, siapapun yang terpilih harus siap mengemban amanah dan yang kalah berjiwa besar untuk mendukung kanidat peraih suara terbanyak. “Ini bukan ajang persaingan, tetapi lebih kepada melatih jiwa kepemimpinan para siswa khususnya kandidat ini,” tutup Maidison.

Dalam debat kandidat ini, semua warga maadrasah berhak mengjukan pertanyaan seputar program yang digagas dan akan dijalankan oleh kandidat jika terpilih nantinya. Usai debat di lapangan basket MTsN 2 Solok dilanjutkan dengan pemungutan suara. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur dan Kapolda Tinjau Pemeriksaan Sampel PDP di Labor Biomedik Unand,
loading...
Artikulli paraprakTanah Datar Terima LHP PDTT Kepatuhan Belanja Daerah Semester II Tahun 2021 dari BPKP
Artikulli tjetërLaga Uji Coba: Indonesia Cukur Timor Leste 3-0