Empat Siswa MTsN 2 Solok Berprestasi pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III

Empat Siswa MTsN 2 Solok Berprestasi pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III
Koto Baru, SuhaNews – Empat siswa MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) meraih prestasi pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III tahun 2021 yang telah  berlansung di GOR Tanjung Paku Solok pada 16 sampai 20 Desember 2021 lalu.

Keempat siswa yang mengharumkan nama MTsN 2 Solok tersebut adalah,  AF.Trengginas Anandri mengikuti Pra Junior Under 48 Kg yang berasal dari Dojang Kota Solok, pada kejuaraan ini berhasil meraih medali emas.

AF. Trengginas Anandri telah beberapa kali mengikuti kejuaraan diantaranya Kejurda Bupati Cup 1 tahun 2019 meraih medali perunggu, Kejurda Wali Kota Cup Pariaman tahun 2021 meraih Perunggu.

Muhammad Jibril berasal dari dojang kota Solok, ini merup[akan kejuaraan pertama yang diikutinya dan turun pada kelas Junior Pemula Under 55 kg dan meraih medali perak.

Uswatun Hasanah Pra Junior pemula under 41 Kg yang juga baru perdana ikut juga berhasil meraih medali perak, usawatun hasanah ini adalah adik dari Muhammad Jibril.

Zahratul Sitah kelas Pra Junir under 55 Kg juga berhasil menyabet medali dari kejurda Wali Kota Cup III yang mana sebelumnya mengalami kekalahan pada kejauaraan Piala Bergilir Kapolda Sumbar do GOR Politani Payakumbuh th 2019.

Baca Juga : Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Solok Cup III Berakhir Sukses

Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison, menyampaikan rasa bangga dan selamat atas prestasi keempat siswanya tersebut. “Kita mendukung setiap bakat dan potensi siswa, baik dibidang olahraga, seni apalagi akademik,” ujarnya.

Maidison berharap, prestasi dempat siswa terbaik ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mendukung terwujudnya madrasah mandiri berprestasi yang didukung oleh SDM handal termasuk dari cabang olahraga.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli yang dikonfirmasi atas prestasi yang ditorehkan oleh empat siswa MTsN 2 Solok juga memuji sekaligus mengapresiasinya.

BACA JUGA  Jaga Netralitas ASN Dalam Pilkada, Bupati Solok: Sanksi Lebih Berat

“Mari kita dukung dan support potensi dan bakat siswa-siswa madrasah untuk kemudian menjadi prestasi. Beri kesempoatan bagi mereka untuk tampil dalam berbagai event, karena dimanapun mereka tampil label madfrasah telah melekat pada diri mereka yang menunjukan pada masyarakat bahwa siswa madrasah bisa berporestasi dalam bidang apapun,” pungkas Zulkifli. Yen|Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAhmad Purnama Kembali Berikan Tabanas bagi Siswa Berprestasi di Sulit Air
Artikel berikutnyaDari Guguak Panjang, Kantor Kas BNI Direlokasi ke Ampek Angkek