LP2M UNP Beri Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT di MTsN 2 Solok

LP2M UNP Beri Pelatihan Pembelajaran Berbasis IT di MTsN 2 Solok
Koto Baru, Humas. Guru MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru) menerima ilmu dari program LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat( UNP (Universita Negeri Padang), Sabtu (2/10).

LP2M UNP di MTsN 2 Solok ini dipimpin oleh DR Muhammad Adri,S.Pd.MT dan juga didampingi oleh 3 orang instruktur pendamping, Fianda Marhamat, Muhammad Ar Rahman Rafii dan Miftah Rusydi Tanjung, menyampaikan tentang pembelajaran berbasis IT.

DR Muhammad Adri,S.Pd,MT menyampaikan bahwa dimasa pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya ini, guru dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam membuat media pembelajaran agar selain anak dapat mudah memahami materi juga agar pembelajaran dapat menarik bagi siswa.

“Guru mau tak mau harus terus belajar dan menguasai IT.Meningkatnya kemampuan guru dalam bidang IT dalam menyampaikan dan mengadakan evaluasi pembelajaran masing masing mapel.Pengetahuan bidang IT ini tidak hanya berguna di masa pandemi saja tapi akan berguna pada pembelajaran yang akan datang,” ujarnya

Materi yang diberikan pada pelatihan ini adalah materi pembelajaran berbasis TIK,sehingga setelah mengikuti pelatihan ini pendidik dapat video pembelajaran,video editing, finalisasi produk bahan ajar E- learning dan aplikasi lainnya yang menunjang pembelajaran.

Kepala MTsN 2 Solok, H.Maidison mengucapkan terima kasih pada LP2M UNp yang telah berbagai ilmu pada guru MTsN Solok. “Semoga ilmu yang diberikan menjadi sumber kreasi bagi guru MTsN 2 Solok dalam menyajikan bahan ajar ada siswa ditengah pandemi ini,” ujar Maidison. Yen | Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  H.Alizar: Tahun Baru Momentum Perkuat ABS SBK Pada Generasi Muda

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPIP Tahap II Segera Cair, 77 Siswa MAN 2 Solok Terima Bantuan
Artikel berikutnya45 Siswa MTsN 1 Pasaman Ikuti ANBK