Komite Serahkan 244 Siswa Baru kepada Kepala MTsN 2 Solok

Komite Serahkan 244 Siswa Baru kepada Kepala MTsN 2 Solok
Koto Baru, SuhaNews. Ketua Komite MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru), Drs. Syafrizal menyerahkan 244 siswa baru kepada kepala Madrasah H. Maidison, Senin (12/7) di kampus Guguak Panjang.

Penyerahan siswa baru ini yang berlangsung di musala ini dihadiri oleh pengurus Komite, pendidik serta tenaga kependidikan MTsN 2 Solok, serta orangtua siswa baru angkatan 2021/2022.

Acara ini digelar tiga hari, guna memenuhi protokol kesehatan. Untuk Senin (12/7) yang diundang walimurid kelas VII selain silaturrahmi sekaligus penyerahan siswa baru oleh komite kepada madrasah.

Ketua Komite MTsN 2 Solok, Drs, Syafrizal, MM menyampaikan bahwa pertemuan ini untuk mengajk orangtua terlibat aktif dalam proses pembelajaran siswa. Karena pandemi, sistim belahar belum sepenuhnya tatap muka, untuk itu perlu peran orangtua dalam pembelajaran daring dan mendukung kegiatan belajar mandiri siswa selama berada di rumah.

Sementara itu kepala madrasah, H. Maidison mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung 244 siswa MTsN 2 Solok. “Semoga MTsN 2 Solok mampu membentangkan jalan bagi ananda meraih cita kedepannya,” ujar H.Maidison.

H.Maidison menjelaskan, selama masa pandemi, MTsN 2 Solok menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap warga madrasah. Baik itu untuk aktivitas belajar mengajar maupun kegiatan lain di madrasah ini.

“Khusus untuk kegiatan PBM, MTsN 2 Solok akan terus mengikuti perkembangan, baik untuk belajar tatap muka maupun belajar online, namun kita semua berharap dapat mengikuti dan melaksanakan PBM tatap muka secara optimal,” ulas H. Maidison.

Dijelaskan oleh H.Maidison, untuk pembelajaran daring, tenag pendidik MTsN 2 Solok telah dibekali berbagai persiapan untuk kemudahan siswa dalam proses PBM ini. Tujuannya agar siswa tetap dapat belajar optimal.

“Selain itu, kami berharap peran orang tua untuk mendukung siswa belajar mandiri dengan mengikuti panduan guru secara online, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Komite Madrasah tadi,” sebut H.Maidison.

BACA JUGA  Siswa Belajar Daring, Pemprov Sumbar Siapkan Portal "Cadiak Pandai"

Menutup sambutannya. H. Maidison mengajak seluruh siswa dan wali murid untuk ikut mendoakan agar pandemi cepat pergi dari negeri ini dan kita semua bisa kembali hidup normal dan beraktivitas secara optimal.

Dengan masuknya 244 siswa baru ini, maka jumlah siswa MTsN 2 Solok menjadi 744 dengan rincian, siswa kelas VII sebanyak 244 orang, siswa kelas VIII 220 siswa dan siswa kelas IX sebanyak 280 siswa.

reporter : Yen editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAlumni Universitas Pertamina Belajar Kelola Lingkungan Via Beasiswa ke Eropa
Artikel berikutnyaTerbuka untuk Umum, Universitas Paramadina Selenggarakan Vaksinasi Covid-19