Sonsong Era Madrasah Reform, MTsN 2 Solok Gelar Workshop

Sonsong Era Madrasah Reform, MTsN 2 Solok Gelar Workshop
Koto Baru, SuhaNews – MTsN 2 Solok mempersiapkan diri menyonsong era madrasah reform dengan menggelar workshop peningkatan mutu proses pembelajaran tahun pelajaran 2021/2022, di kampus Guguak Panjang Koto Baru Solok, Rabu (8/12).

Workshop yang diikuti oleh 75 guru MTsN 2 Solok ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari hingga 10 Desember 2021 nanti, dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Syamsul Bahri.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison dalam laporanya menyampaikan bahwa workshop ini sebagai upaya meningkatkan mutu proses pembelajaran dengan sasaran akhir prestasi bagi madrasah yang dicatatkan sebaga nama baik.

“Meski masih pandemi dengan pola belajar yang mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, kami tetap berupya meningkatkan mutu dan prestasi, salah satunya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan di MTsN 2 Solok,” urai Maidison.

Menutup laporannya, Maidison mengucapkan terima kasih pada panitia yang telah mmpersiapkan kegiatan ini dengan baik, serta selamat belajar kepada para peserta dengan harapan ilmu yang didapat dari nara sumber nantinya diterapkan dalam tugas untuk membawa MTsN 2 Solok menjadi yang terbaik dan terdepan.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membawa sebuah madrasah berprestasi perlu kerjasama dan kolektivitas dari semua komponen, mulai dari kepala hingga siswa yang tentunya dengan keterlibatan dari tenaga pendidik dan kependidikan.

“Managerial yang yang tertata bagus dengan saling mendukung dari semua pihak dalam rangka mencapai suatu tujuan,” ujar Kakan Kemenag.

Diuraikannya, sutau madrasah dikatakan bagus apabila memiliki pengelolaan akdemik yang baik hingga memberikan prestasi baik secara kolektif maupun individu bagi warganya.

Menutup sambutannya, H. Zulkifli mengatakan bahwa moral dan akhlak dari warga madrasah menjadi cerminan masyarakat dalam memberikan kepercayaan pada madrasah sebagai lembaga pendidikan yang terbaik. Fendi

BACA JUGA  Kasat POL PP Periksa Penerapan Protokol Kesehatan Perkantoran Kota Padang

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLPM Nagari Panyakalan Adakan Workshop di Botuang Craf Nagari Limo Kaum
Artikel berikutnyaPeserta Sayembara Design Penataan Kawasan Pasar Raya Solok Presentasikan Karyanya