Hibahkan Tanah, Bupati Agam Umrahkan Penjual Sayuran dari Balai Badak

agam
Mardiati, warga Jorong Balai Badak, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam hibahkan tanahnya untuk bangunan musala
Ampek Nagari, SuhaNews – Mardiati, warga Jorong Balai Badak, Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam menangis haru saat Bupati Agam mengatakan akan mengumrahkannya dirinya sekaligus akan membedah rumahnya agar nyaman ditempati. 

“Jika kondisi memungkinkan, saya akan memberangkatkan Ibu Mardiati menunaikan umrah ke tanah suci,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Jumat (4/2).

Baca juga: Bupati Eka Putra Apresiasi Masyarakat Hibahkan Tanah Pelabaran Jalan Piladang-Simpang Baso

Janji ini disampaikan Bupati AWR karena rasa bangga pada penjual sayur ini, yang dengan ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembangunan rumah ibadah.

Perempuan 65 tahun ini menghibahkan sebidang tanah pada pemerintah nagari untuk mewujudkan cita-citanya membangun rumah ibadah di lokasi itu.

Perempuan 65 tahun ini menghibahkan sebidang tanahnya, yang sebelumnya di lokasi itu sudah ia bangun musala tanpa bantuan siapapun, melainkan hasil dari jualan sayur-sayurannya.

Untuk bisa melanjutkan pembangunan ia harus menunggu hasil panen sayur belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Hasil dari jualan sayuran, itulah yang dimanfaatkannya untuk melanjutkan pembangunan musala.

Di tengah kerterbatasn itulah, ia tetap memiliki tekad menyelesaikan pembangunan musala agar bisa sdimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah dan belajar mengaji bagi anak-anak sekitar.

Sekalipun  kehidupannya sangat memprihatinkan, tinggal di sebuah rumah jauh dari kata layak huni, tetapi tidak menyurutkan  niatnya menghibahkan tanah tanahnya dan  membangun musala di lokasi tersebut.

‘Saya memutuskan untuk menghibahkan tanah beserta bangunan itu ke pemerintah nagari, agar terwujud bangunan sebuah msala,” jelas Mardiati.

Jum’at (4/2), Mardiati.menyerahkan surat hibah kepdca pemerintah nagari, sekaligus batagak kudo- kudo pembangunan mushala.

“Kita bangga pada Ibu Mardiati, meski kondisi ekonominya pas-pasan, tetapi ia ikhlas menghibahkan tanahnya untuk pembangunan musala,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

BACA JUGA  Bupati Agam Lepas Atlet Dayung Mengikuti KSAL Cup 2021

Tidak banyak orang yang bisa seperti Mardiati, apalagi di tengah kehidupannya jauh dari kata kaya,” tambah Bupati AWR.

agam
Tangis Mardiati pecah di hadapan Bupati Agam

Bupati berharap bisa mendampingi langsung Mardiati ke tanah suci. Bupati AWR juga berupaya rumah Mardiati bisa diperbaiki, supaya dapat ditempatinya dengan rasa nyaman.

“Kita minta OPD terkait untuk memasukkannya dalam program, supaya rumah Mardiati dapat diperbaiki,” pintanya.

Wali Nagari Batu Kambiang, Fadrizal mengatatkan bahwa di atas tanah yang dihibahkan Mardiati itu, akan dibangun musala dan TPA/MDA Balai Badak.

“Mardiati juga akan menghibahkan sebidang tanah yang lain  untuk pembangunan unit layanan kesehatan,” ujar Fadrizal. (*)

Baca juga: Kementerian Perindustrian RI Hibahkan 1200 Tabung Oksigen Medis untuk Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKecelakaan, Ny. Yenita Sabirun, Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan Meninggal
Artikulli tjetërEpa Star d’Soeltan, Perkenalkan Wisata Sumbar Lewat Julukan Bus