Hj. Nurnisma, Ketua DPRD Kota SOlok, Perempuan Pencatat Sejarah

dpr
Solok, SuhaNews – Hj. Nurnisma pencatat sejarah Kota Solok. Ia menjadi perempuan pertama yang memimpin DPRD dan Ketua DPD Gokar Kota Solok.  Sejarag itu ditorehkan politikus Golkar ini dalam waktu berdekatan.

ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Golkar dalam  Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Solok, Sabtu (20/2/2021).

“Musda adalah tempat pengambilan keputusan tertinggi DPD Partai Golkar Kota Solok,” ujar Ketua DPRD Kota Solok hHj. Nurnisma.

Partai Golkar Kota Solok sukses pada 3 kali Pileg terakhir. DPRD Kota Solok dipimpin oleh politisi Partai Golkar, yakni Yutris Can.

Pada periode 2019-2024, Ketua DPRD juga diamanahkan kepada Golkar. Setelah Yutris Can maju dalam pilkada Kota Solok, ia harus menarik diri dari kuris DPRD, seklaigus mundur dari Ketua DPRD.

Hj. Nurnisma yang sudah malang melintang di dunia politik Kota Solok diberi kepercayaan untuk memimpin DPRD Kota Solok. Usai dilantik sebagai Ketua DPRD, Hj. Nurnisma pun terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD Golkar Kota Solok.

“Sesuai arahan DPP Partai Golkar, 40 persen kepengurusan wajib  milenial, begitu juga susunan Caleg nantinya,”jelas Hj. Nurnisma.

Hj. Nurnisma berterima kasih kepada Yutris Can sebagai Ketua DPRD dan Ketua Golkar 2015-2020 yang mempertahankan kejayaan Golkar di Kota Solok.

“Pada Pileg 2019 lalu, hanya Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan, Partai Golkar yang meraih kemenangan pada Pileg di Sumatera Barat,” ujarnya.

Hj. Nurnisma juga menegaskan, setelah Musda, pihaknya akan bergerak bersama melakukan konsolidasi untuk menggapai kejayaan Partai Golkar. Yakni dengan karya nyata di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada Plt Ketua DPD Golkar Kota Solok Iqra Chissa, yang merupakan tokoh muda masa depan Partai Golkar. Yang telah menyelesaikan tugas sebagai Plt untuk menyukseskan Musda X Partai Golkar Kota Solok,” ungjap Nurnisma.

BACA JUGA  Dikpora Kab Solok Gelar Gebyar Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri

Ketua DPD Golkar Kota Solok ini juga menyampaikan terima kasih kepada panitia SC/OC, Fraksi,  panitia dan kader serta keluarga besar Partai Golkar atas amanah ini.

“Mari kita berbicara masa depan  demi terwujudnya karya nyata Partai Golkar di tengah masyarakat,” ujar Nurnisma optimis.

Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solok, dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solok, Sabtu (20/2/2021).

dprMusda dihadiri oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur, mantan Ketua DPD Golkar Kota Solok Yutris Can, Plt Ketua DPD Golkar Kota Solok yang juga Ketua Terpilih DPD Golkar Kota Padang Iqra Chissa, para sesepuh, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar.

“Saya akan mengemban jabatan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Solok 2020-2025,” ujar Hj. Nurnisma, SH/

Hj. Nurnisma bertekad akan menjadikan Partai Golkar Kota Solok sebagai partai pemenang di 2024. Ia juga berharap DPD Partai Golkar Kota Solok akan lebih baik daripada sebelumnya. (Wewe)

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...