HMI Cabang Batusangkar Lakukan Audiensi dengan Wakil Bupati Richi Aprian

cabang
Tanah Datar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian lakukan audiensi dengan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Batusangkar di gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (17/5).
Audiensi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan, Kepala Bagian Kesra Setda H. Afrizon dan pengurus HMI Cabang Batusangkar.
“Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diharapkan menjadi mitra strategis untuk mendorong pembangunan di Tanah Datar,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.
Baca juga: Wawako Solok, Ramadhani Bersilaturrahmi dengan IKA UMMY dan KAHMI Solok
HMI Cabang Batusangkar yang diisi generasi muda intelektual, jelas Richi Aprian, harus mengambil peran dalam pembangunan.
“Berilah kami masukan dan kritikan, Bupati dan Wakil Bupati sangat terbuka untuk kritikan yang membangun dan sekaligus menawarkan solusi,” jelas Richi Aprian.
Kader HMI, papar Wabup Richi Aprian, hendaknya bisa memanfaatkan kesempatan selama di organisasi untuk menggali ilmu, pengalaman dan menempa diri serta melahirkan ide-ide kreatif.
Wabup juga ingatkan pada saat ini semua dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Untuk itu pemerintah daerah dituntut melakukan akselerasi pemulihan dan transformasi ekonomi.
“Banyak hal yang harus dilakukan untuk mendongkrak kembali pertumbuhan ekonomi di daerah, untuk itu diharapkan kepada HMI Cabang Batusangkar juga medukung hal tersebut,” ungkap wabup.
Ketua HMI Cabang Batusangkar Syukri menyatakan sikap dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk menjadi  mitra strategis dan kritis terhadap kebijakannya.
“HMI Cabang Batusangkar berkomitmen untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni serta berperan aktif terhadap persoalan sosial, Ekonomi, Politik dan Hukum,” ujar Syukri.
HMI, jelas Syukri, mendukung pemerintah daerah  dalam percepatan pembangunan Infrastruktur, perkembangan sektor Industrial, sektor ekonomi potensial, sektor pariwisata dan sektor pertanian sebagai solusi kongkrit sebagai persoalan Ekonomi di Tanah Datar.
“Kami juga mendukung kelanjutan program kabupaten tahfiz di Tanah Datar. Bagaimana cita-cita melahirkan 1.000 hafiz setiap tahunnya atau satu rumah satu hafiz bisa terwujud,” pungkas Syukri. (Dajim)
Baca juga: Wakil Bupati Tanah Datar Bersilaturrahmi dengan Bawasl

Facebook Comments

BACA JUGA  Polres Padang Panjang Tangkap Pelaku Curanmor Tak Lama Setelah Kejadian
loading...