Hujan Lebat, Dam Serta Pagar Polres Tanah Datar Dihantam Longsor

leb
Tanah Datar, SuhaNews – Dam serta pagar Markas Besar (Mabes) Polisi Resort (Polres) Tanah Datar di Batusangkar, Sabtu (6/3/2021) sore longsor akibat lebatnya curah hujan. Material longsor menutupi sebagian jalan yang menjadi akses masyarakat dari arah Kantor Bupati ke arah Kejaksaan Negeri Batusangkar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung menuju lokasi longsor, begitu usai acara di Emersia Hotel. Di samping mengecek, Eka Putra juga melihat potensi longsor susulan karena saat peninjauan cuaca masih hujan cukup lebat.

“Tolong amankan lokasi ini, agar jangan sampai ada korban jiwa ataupun harta, beri tanda agar jangan sampai ada pengguna jalan yang kena nanti,” ujar Eka Putra.

Baca juga: Hujan Akibatkan Longsor di Sejumlah Jalan di X Koto Diatas

lrwandi Kepala Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung menuturkan bahwa kejadian sekitar pukul 20.00 WIB menjelang waktu shalat Isya.

“Akibat derasnya curah hujan dam penahan tebing dan pagar sepanjang lebih kurang 30 meter itu roboh dan menimpa sebahagian badan jalan, tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

lebAspal di bagian dalam pagar, jelas Irwandi, juga amblas. Dua uni mobil ikut amblas dan tidak sampai tertimbun.

“Kendaraan roda 4 yang kebetulan terparkir di Mabes Polres Tanah Datar ikut terseret longsor, namun tidak sampai tertimbun dan menyebabkan korban jiwa,” tukasnya.

Saat berita ini material yang menimbun jalan sudah dibersihkan dinas terkait dan saat ini diberi police line. (Dajim)

Baca juga: Nagari Lawang Mandahiliang, Tanah Datar Dikejutkan oleh Hujan Es

Facebook Comments

BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi Tanjung Raya Agam Dilanda Bencana Alam
loading...