IGTKI Kabupaten Lima Puluh Kota Bantu Guru TK Honorer

147
IGTKI
SuhaNews – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan kegiatan peduli antar sesama. Melalui aksi peduli ini berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp22.325.000.

“Kegiatan ini merupakan program IGTKI PGRI Pusat-Daerah yang disampaikan Ketua IGTKI Propinsi Sumatera Barat melalui rapat secara Online beberapa waktu yang lalu,” ujar Ketua IGTKI PGRI Kab.Lima Puluh Kota Nur Isnawati S.Pd.AUD. sebagaimana dilansir dari Spiritsumbar.com.

Penyaluran bantuan ini, jelas Nur Isnawati dilaksanakan Senin (18/5/2020) di TK Negeri Pembina Kabupaten Lima Puluh Kota Sarilamak.

“Pngumpulan dana dimaksudkan untuk membantu guru-guru honorer TK yang terkena dampak Covid-19,” jelas Nur Isnawati.

Donasi berasal dari pengurus IGTKI PGRI se-Kabupaten Lima Puluh Kota, Guru TK PNS, sumbangan salah seorang anggota dewan, pengawas TK dan SD, berapa guru honor sertifikasi, donatur dari Dispora, UMKM dan perantau di Jakarta.

“Kita menetapkan beberapa kriteria untuk Guru TK yang mendapatkan bantuan,” jelas Nur Isnawati.

Adapun untuk kriterianya adalah guru TK di Kabupaten Lima puluh Kota, mengajar diatas satu tahun, suami bukan Aparatur sipil Negara (ASN) atau pekerja tetap, guru tidak menerima tunjangan sertifikasi, dan kurang mampu.

“Kita memberikan bantuan berupa paket sembako,” tambah Nur Isnawati.

Isi paket berupa minyak goreng (2 Liter), Gula (2 Kg) , Tepung Terigu (1 Kg), Susu (1 Kaleng), teh (1 Kotak), dan roti ukuran menengah (1 Kaleng).

IGTKI“Penyerahan bantuan ini diawali oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota Hj.Indrawati,” jelas Nur Isnawati.

Penyaluran bantuan ini dihadiri oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Peserta Didik PAUD, Dedi Hendri, dan pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Lima Puluh kota, ara Ketua Cabang.

Penerima bantuan  bersyukur, bangga dan terharu serta menyampaikan terima kasih kepada IGTKI Kabupaten Lima Puluh Kota atas kepeduliannya dalam membantu sesama.

Sumber: Spiritsumbar.com   Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...