IK3S Bengkulu Bantu Korban Banjir Solok Selatan

IK3S Bengkulu Bantu Korban Banjir Solok Selatan
Solok Selatan, SuhaNews – Ikatan Keluarga Solok, Kota Solok dan Solok Selatan (IKS3) IKASUPA (Ikatan Keluarga Sungai Pagu)  dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu salurkan bantuan untuk korban banjir Solok Selatan.

“Perantau Bengkulu ikut prihatin dan berduka atas musibah banjir yang melanda Solok Selatan,”jelas pengurus IKS3 Bengkulu, Novrizal, Kamis (19/12).

Gabungan organisasi perantau ini, jelas Novrizal, lebih fokus pada keluarga balita Almarhum  Aldi (4) yang hanyut terseret air sungai Batang Pulakek.

Perantau Sungai Pagu atau Solok Selatan di Bengkulu, tuturnya, telah mendapatkan informasi dan tayangan dari berbagai sumber, adanya balita yang hanyut dibawa arus di Kecamatan Pauh Duo. Termasuk aksi kemanusiaanyang dilakukan  pemuda dalam upaya menyelamatkan balita tersebut.

“Kami juga mendapatkan informasi dari salah seorang anggota TNI AL Mayor Hendro, putra asli Muaralabuh,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan untuk keluarga Almarhum Aldi, jelas  Novrizal, perantau Solok Selatan di Bengkulu juga menyalurkan bantuan alat-alat tulis, pakaian sekolah untuk anak anak yang terdampak banjir. Bantuan  disalurkan di sejumlah titik terdampak banjir.

Orang tua Alm  Aldi, Wawan menceritakan pengalaman pahit yang dialami keluarganya. Pagi itu dirinya sudah bersiap-siap menuju Jambi melalui Kabupaten Kerinci. Begitu sampai di Sungai Penuh dia mendapat telepon dari adiknya memintanya kembali pulang,tanpa memberi kabar apa gerangan yang terjadi.

“Perasaan saya sudah tidak enak, saya bersama mertua langsung berputar dan pulang,” jelas Wawan.

Begitu sampai di rumah, didapati anak saya sudah terrbaring kaku. Semua orang yang datang menangis histeris.  Sudah ada firasat sebelumnya, menjelang keberangkatan pagi itu perasaan ini tidak enak juga,ditambah orang kok sering melotot melihat saya, sementara saya tidak kenal dengan setiap orang yang melihat saya.

BACA JUGA  Hadapi Pandemi Covid-19, MAN 2 Bukittinggi Jaga Daya Tahan Tubuh dan Ibadah.

“Rupanya inilah  firasat itu,” katanya haru,

reporter : ARD editor : Wewe

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...