Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Agam Gelar Safari Dakwah

haji
Canduang, SuhaNews – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Agam menggelar safari dakwah di Masjid Taqwa Mantuang Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Minggu (19/9).

Kegiatan yang diikuti seluruh IPHI cabang ini, dihadiri oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kadiskominfo Agam, Rahmad Lasmono, Kaban Kesbangpol, Yunilson, Kabag Kesra Setda Agam, Surya Wendri, Camat Canduang, Fauzi dan lainnya.

Baca juga: Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Solsel Mulai Dibangun

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengapresiasi IPHI Kabupaten Agam yang rutin melakukan pertemuan, meski sudah dua tahun tidak bisa ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji akibat pandemi Covid-19.

Bupati AWR memaparkan berbagai program yang dilaksanakan dalam menjadikan Agam lebih maju. diantaranya terkait tunjangan biaya hidup bagi 100 putra putri terbaik Agam yang diterima di perguruan tinggi ternama melalui jalur undangan.

“Selain jalur undangan, kriteria lain dari penerima program ini adalah berasal dari keluarga kurang mampu, serta anak yatim atau piatu,” sebutnya.

Agam juga melaksanakan program pengembangan pendidikan  bidang adat istiadat, agama dan bahasa Inggris, serta program lainnya.

Ketua IPHI Agam, H. Darnis Burhan mengatakan, IPHI juga miliki program yang sama dengan Pemkab Agam, yaitu membantu biaya pendidikan bagi anak yang tidak mampu, tapi miliki kecerdasan.

“Program ini satu anak satu kecamatan, kini kita sudah miliki dua anak asuh dan sekolahnya dibiayai hingga selesai,” katanya.

Anak asuh ini, sebutnya, akan dibina oleh IPHI supaya ke depan mereka mampu jadi ulama yang akan mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat.

Dalam safari dakwah ini, juga dilakukan pengukuhan pengurus cabang IPHI Kecamatan Canduang periode 2021-2026, yang dilakukan Ketua IPHI Agam, Darnis Burhan.

BACA JUGA  Wawako Solok Terima Anugerah Ayah GenRe Award Tahun 2020

hajiPengurus cabang IPHI Kecamatan Canduang yang dikukuhkan terdiri atas Ketua adalah Zulhendri, Wakil Ketua, Aswandi, Sekretaris, Aldri, Wakil Sekretaris, Bahriyal dan Bendahara, Fatma Yenatty.

Selain pengurus inti, juga dikukuhkan seksi-seksi seperti seksi organisasi, keanggotaan dan humas, seksi ibadah sosial usaha dan kesejahteraan umat, seksi dakwah, pendidikan dan pelatihan, serta seksi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. (*)

Baca juga: Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Solsel Mulai Dibangun

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAnggota DPRD Sumbar Zarfi Deson Serah Bantuan 25 Unit Mesin Tempel
Artikel berikutnyaDPC PBB Padang Panjang Gelar Outbond di Pantai Kata Pariaman