IKPP Dukung Wali Nagari Panyakalan Hidupkan “Baliak ka Surau”

IKPP Dukung Wali Nagari Panyakalan Hidupkan
Mantan Menteri BUMN Mustafa Abu Abakar ikut pertemuan IKPP dengan Tokoh Panyakalan.
Panyakalan, SuhaNews. Ikatan Keluarga Perantau Panyakalan (IKPP) menggelar pertemuan dengan Wali Nagari yang baru AE. Dt. Bandaro Kayo di rumah pintar Panyakalan Sabtu (1/2).

Selain para Tokoh IKPP yang tersebar di berbagai kota di nusantara, pertemuan ini juga dihadiri oleh DR. H. Mustafa Abu Bakar yang mantan Gubernur Aceh yang juga mantan Menteri BUMN ini.

Salah satu bahasan yang mencuat dalam pertemuan ini adalah menghidupkan “Baliak ka Surau” di setiap sudut nagari Panyakalan, serta memperbanyak kegiatan keagamaan yang melibatkan semua lapisan masyarakat dalam nagari Panyakalan.

Baca Juga :

Selain itu juga dirancang pengembangan MTsM Panyakalan, agar madrasah ini kembali bergairah dan menjadi pilihan utama anak-anak lulusan SD di nagari Panyakalan. Hal ini mencuat setelah IKPP bertandang ke kampus MTsM Panyakalan.

Musyawarah IKPP, Wali Nagari dan Tokoh Panyakalan untuk kemajuan Panyakalan kedepan.

“Boarding School” menjadi konsep yang disepakati bersama. Untuk itu dalam enam bulan kedepan, diharapkan sudah ada rumusannya yang disepakati antara Kepala MTsM Panyakalan dengan IKPP.

Selain MTsM Panyakalan, MDA, TPA dan TPQ yang ada di nagari Panyakalan juga menjadi perhatian IKPP. IKPP akan membantu masing-masing lembaga pendidikan keagamaan tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

reporter : Oca editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Masyarakat Panyakalan Goro Jalan Mudiak Aia
loading...
Artikel sebelumyaSanggar Seni MTsN 6 Solok Meriahkan Sertijab Wana Talang Babungo
Artikel berikutnyaKunjungan Muhibah Satprakoja ke SMAN 2 Sumbar, Persiapan Pelantikan Bantara Gabungan