Ikuti Prokes, MATSAMA MAN 1 Solok Dibagi Dalam 3 Angkatan

124
pemerintah
Koto Baru, SuhaNews. Memenuhi aturan protokol kesehatan (prokes) dan petunjuk pelaksanaan pembelajaran di madrasah dari Kanwil Kemenag Sumbar, kegiatan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) MAN 1 Solok dibagi dalam tiga angkatan.
Kegiatan yang berlangsung di green campus MAN 1 Solok ini dimulai Senin (13/7) yang diikuti oleh 99 orang siswa baru kelas X dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ketua panitia pelaksana Matsama MAN 1 Solok,  Fauzi Agus menyampaikan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan protokol kesehatan Covid 19. Bagi siswa baru yang datang ke sekolah diwajibkan memakai masker,  mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan yang di sediakan oleh panitia Matsama MAN 1 Solok.

“Untuk agendanya, memperkenalkan sistim dan cara belajar di MAN 1 Solok serta fasilitas maupun kegiatan ekstra kurikuler,” terang Fauzi.

ikut

Dalam Matsama, peserta juga akan diberikan materi kegiatan belajar mengajar selama pandemi, baik laring maupun luring.

Kepala MAN 1 Solok Yulfentri yang ditemui disela acara mengatakan bahwa MATSAMA tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Selain kepadatan agenda, materi yang disajikan juga berbeda.

“Namun intinya Matsama ini untuk memperkenlakna madrasah kepada siswa baru dengan segela keunggulannya, dan semua fasilitas yang bisa dimanfaatkan siswa untuk menggapai prestasi,” sebut Yulfentri bersemangat.

Matsama ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Senin (13/7) hingga Rabu (15/7). Setiap harinya diikuti oleh peserta yang berbeda. Senin oleh siswa baru jurusan IPA, Selasa siswa jurusan IPS dan Rabu siswa jurusan Agama.

Untuk kegiatan belejar setelah Matsama ini nantinya, MAN 1 Solok akan mengikuti petunjuk yang dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag Sumbar. Baik PBM dalam Daring maupn PBM Luring.

reporter : Hengki editor : Moentjak


BACA JUGA : 

Facebook Comments

loading...