Diumumkan Online, MAN 1 Solok Terima 230 Siswa Baru

444
online
Selain online, MAN 1 Solok tetap melayani PPDB manual dengan menerapkan protokol kesehatan
Koto Baru, Solok. Setelah menerima Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online, MAN 1 Solok juga mengumumkan hasilnya secara online. Pengumuman peserta yang lulus dari jalur reguler ini disampaikan pada Senin (15/6) melalui situs resmi MAN 1 Solok, www.man1solok.sch.id.

Ketua Panitia PPDB MAN 1 Solok, Fauzi Agus kepada SuhaNews menuturkan, bahwa untuk pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi MAN 1 Solok. Namun demikian panitia tetap melayani calon peserta didik dengan pendaftaran manual, dengan catatan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Fauzi merinci, dari 230 peserta yang dinyatakan lulus, 115 diantaranya berasal dari jalur prestasi dengan syarat yang ditetapkan madrasah. 115 lagi dari jalur reguler.

Disebutkannya, untuk tahun ajaran 2020/2021 ini Panitia menargetkan siswa baru sebanyak 7 kelas dengan kapasitas per kelas maksimal 35 orang. Namun ini nantinya akan menyesiakan dengan petunjuk pelaksanaan proses belajar mengajar selama pandemi.

Baca Juga : Walau Libur, MAN 1 Solok Tetap Jaga Lingkungan Dengan Disinfektan

Menutup keterangannya Fauzi menyebutkan, bahwa untuk tahun ini calon siswa MAN 1 Solok selain dari berbagai kecamatan di Kab. Solok, juga datang dari daerah sekitar seperti kota Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

Terpisah kepala MAN 1 Solok, Yulfentri, m,engucapkan selamat datang kepada peserta PPDB dan selamat bergabung dengan madrasah Adiwiyata Nasional.

Dikatakan Yulfentri, Tahfiz masih menjadi program unggulan MAN 1 Solok dalam melahirkan siswa Soleh dan Soleha yang berilmu dan berakhaluk karimah. Kegiatan Tahfiz ini juga ditunjang berbagai program lainnya untuk pengayaan kemampuan individu lainnya, seperti Pramuka, P3K dan KRR.

Selain itu juga ada kegiatan ekstra kurikuler yang menjadi sarana menyalurkan hobi siswa.

“Madrasah siap mendukung setiap bakat dan hobi siswa menjadi prestasi untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” tutup Yulfentri.

reporter : Hengki editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...