Ilham, Raih Juara Pada Olimpiade Sejarah se Sumbar

Bukittinggi, SuhaNews. Siswa MAN 1 Bukittinggi kembali raih prestasi, kali ini prestasi yang diraih dalam bidang lomba Olimpiadae Sejarah Se-Sumatera Barat yang diadakan oleh HMJ Sejarah Universitas Negeri Padang, pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 yang lalu bertempat di Ruangan Serbaguna FT UNP. Dalam lomba yang dikemas dalam acara HISTORIA 3rd, dengan tema Sejarah Inspirasi bagi negeri masa lalu, masa kini dan masa lampau tersebut siswa MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih Juara III atas nama Muhammad Ilham dari kelas X IPA 1.

Lomba tersebut di ikuti 179 orang peserta dari seluruh MA, SMA dan SMK se-Sumatera Barat. MAN 1 Bukittinggi mengutus 10 orang peserta. Untuk utusan MAN 1 Bukittinggi sebelum pelaksanaan lomba di bekali sekaligus dilatih selama 15 hari di pustaka bersama Sri Susanti dan buk Fatma Karmila Putri (guru sejarah MAN 1 Bukittinggi).

“Proses perlombaan tersebut awalnya, peserta berjumlah 179 orang ini diberi soal adjektif, Kemudian masuk 15 ke babak final. Alhamdulillah siswa kita berhasil meraih Juara 3 atas nama Muhammad Ilham dari kelas X IPA 1. Kami sebenarnya ngak menyangka bisa berhasil meraih Juara III karena kurangnya persiapan, Tapi kalau melihat kerja keras dan semangat anak-anak dalam membahas kisi-kisi dan soal patut kita kita kasih jempol karena melihat kegifihannya,” tutur Fatma kepada media, Senin 17 Februari 2020.

Selanjutnya kata Guru sejarah ini walaupun banyak sekolah yang mengikuti olimpiade ini, Alhamdulillah anak-anak kita sangat antusias mengikutinya dan berhasil mengharumkan nama MAN 1 Kota Bukittinggi dalam mata pelajaran sejarah. Kami sebagai pembimbing sangat bangga dengan prestasi mereka.

Semuanya serba tak terduga, apalagi ini adalah prestasi pertama bagi sekolah kita dalam ajang olimpiade sejarah. semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” Kata Fatma Karmila Sari guru sejarah MAN 1 Bukittinggi.

Sementara itu Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad, M. Pd ketika di hubungi Inmas di sela-sela pelaksanaan Ibadah Umrah di Tanah Suci menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi yang di torehkan siswa MAN 1 Bukittinggi kali ini di Bidang Sejarah.

“Alhamdulillah hal ini merupakan rahmat Allah SWT untuk MAN 1 Bukittinggi yang merupakan hasil kerja keras siswa beserta para guru pembimbing sehingga membawa hasil yang terbaik semoga kedepan akan kebih baik lagi dengan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi, “Tuturnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih siswa Madrasah. “Alhamdulillah siswa Madrasah Kota Bukittinggi selalu melahirkan prestasi di berbagai bidang. Mudah-mudahan kedepan prestasi demi prestasi ini bisa lebih bisa di tingkatkan lagi dengan kerjasama dan kolektifitas keluarga besar Madrasah sehingga terwujudlah Madrasah Bebat dan Bermatabat,” tuturnya

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...