“Induak-Induak” Jorong Bawah Duku Ikut Berperan Cegah Covid-19

Kader Psyandu jorong Bawah Duku memasang poster yang berisi pesan pencegahan Covid-19
SuhaNews. Induak-Induak jorong Bawah Duku nagari Koto Baru dari Kader Posyandu, memasang himbauan berbentuk poster sebagai sosialisasi pencegahan Covid-19. Kegiatan yang dimulai sejak Selasa (31/3) diikuti oleh belasan kader.

“Kita memasang poster sederhana ini diwarung-warung, masjid dan musala serta tempat umum lainnya,” ujar Hermita, salah kader Posyandu jorong Bawah Duku kepada SuhaNews.

Ditambahkannya, walau berbentuk poster sederhana ia dan kader jorong Bawah Duku lainnya berharap pesan protokol pencegahan Covid-19 dapat diterima masyarakat. Karena tidak semua masyarakat yang menerima informasi dari media maupun yang tersebar melalui melalui media sosial dan android.

Selain memasang poster, Hermita dan para kader juga memberikan penjelasan dari pesan dalam poster kepada masyarakat jorong Bawah Duku. Mulai dari kebiasaan mencuci tangan, pemakaian hand sanitizier, meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan sampai social distanding.

Baca Juga : Dimotori “Induak-Induak”, Masyarakat Bawah Duku Koto Baru Berikan Bantuan Korban Longsor Ujuang Ladang

Dalam poster tersebut, juga dicantumkan nomor darurat yang bisa dihubungi sekiranya ada warga mengalami gejala mirip Covid-19.

jorong
Pemasangan poster pencegahan covid-19 oleh kader posyandu jorong Bawah Duku

Ini bukan aksi pertama “Induak-Induak” jorong Bawah Duku melakukan aksi peduli, sebelumnya saat longsor di Ujuang Ladang nagari Koto Sani, mereka juga menjadi penggerak pengalangan donasi dan mengantarkan langsung sampai ke lokasi.

Wali Nagari Koto Baru Afrizal Khaidir yang dikonfirmasi SuhaNews mengapresiasi kreatifitas kader Posyandu jorong Bawah Duku ini. Semangat dan kepedulian mereka layak ditiru oleh semua masyarakat.

“Dalam kondisi seperti ini kepekaan sosial dan perbuatan sekecil apapun untuk mencegah wabah ini sangat diperlukan. Kader Posyandu jorong Bawah Duku telah memulainya,” sebut Afrizal. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kerupuk Ubi “Hikecy” Bawa Fhadel Pemuda Sawahlunto Raih Juara 1 Nasional
loading...
Artikel sebelumyaMTsN 1 Bukittinggi Terapkan Daring Selama WFH dan LFH
Artikel berikutnyaLion Air Turunkan Harga Tiket, Walikota Padang Meradang