Ingin Hengkang dari Barcelona, Messi Gabung dengan Manchester City

barcelona
Lionel Messi
SuhaNews – Kabar Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona dan gabung dengan Manchester City terus jadi perbincangan. Pep Guardiola menjadi salah satu alasan bagi Messi gabung dengan klub Liga Inggris ini. 

Awal pekan ini, Lionel Messi sudah mengirim sebuah dokumen ke pihak klub Barcelona. Berisikan, kontraknya yang akan habis di tahun 2021 segera diputus dan dirinya ingin hengkang dari Camp Nou.

Banyak klub Eropa yang dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina itu. Salah satunya yang paling berpotensi adalah Manchester City.

Manchester City dinilai punya banyak duit untuk memboyong  Lionel Messi dan memberinya gaji yang tinggi. Apalagi, sang manajer yakni Pep Guardiola punya kedekatan yang begitu istimewa bersama si ‘La Pulga’.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Guardiola dan Messi pernah bekerja sama bareng di Barcelona dari tahun 2008 sampai 2012. Guardiola pun disebut-sebut sebagai pelatih yang bisa mengeluarkan potensi terbaik Messi.

barcelona
Pep Guardiola inginkan Messi

14 Trofi yang diraih mereka berdua adalah buktinya. Rinciannya, Guardiola dan Messi mampu mempersembahkan tiga trofi Laliga, dua trofi Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Super Eropa, dan dua kali juara Piala Dunia Antarklub.

Maka duet pemain-manajer, Messi-Guardiola digadang-gadang bisa membuat Manchester City lebih gahar. Khususnya, untuk mendapatkan juara Liga Champions yang belum pernah dirasakan oleh The Citizens.

Menariknya, Pep Guardiola tak lagi bisa menjuarai turnamen itu sejak pergi dari Barcelona. Pria asal Spanyol selalu gagal bersama Bayern Munich dan Manchester City. Bahkan bareng City, Guardiola tak pernah tembus ke semifinal.

Sementara itu, Lionel Messi sejak kali terakhir dilatih Guardiola, baru sekali menjuarai Liga Champions, yakni pada 2014/2015. Setelah itu, Messi bahkan tidak sanggup ke final dan tiga musim terakhir selalu kandas mengenaskan.

Maka jika benar nanti sungguh Lionel Messi ke Manchester City, duetnya bersama Pep Guardiola akan sangat menarik dinanti.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...