Tinggalkan Bayern Munich, Lewandowski Merumput di Barcelona

bayern
SuhaNews – Bayern Munich akhirnya melepas Robert Lewandowski ke Barcelona. Pemain Nasional Polandia ini lega bisa bergabung ke klub yang sudah lama didambakannya.

Barcelona sejak Februari lalu memang sudah meminati Lewandowski. Mereka sudah tahu kalau pemain Polandia tersebut enggan mempeanjang masa kontraknya dan ingin segera bergabung di Camp Nou. Pelatihnya Barcelona Xavi Hernandez terus merayu Lewandowski agar segera gabung.

Baca juga: Liga Jerman: Bayern Lumat Bochum 7-0, Lewandowski Ukir Sejarah

Ketika kesepakatan pribadi dengan pemain tercapai, Barcelona masih harus merayu Bayern Munich untuk melepasnya. Karena Batern tidak segera memberikan kata pasti.

Fase inilah yang terbilang sulit karena Bayern masih belum melepas Lewandowski, meski si pemain sudah ingin pergi mencari tantangan baru. Selan itu, klub Bavaria tersebut ragu Barcelona yang lagi krisis keuangan bisa membayar lunas transfer Lewandowski.

Setelah melalui proses negosiasi yang alot selama sebulan lebih, Barcelona dan Bayern mencapai kata sepakat soal transfer Lewandowski dua hari lalu.

“Beberapa pekan terakhir memang sulit. Saya kesulitan mencari kata-kata yang tepat. Ada banyak hal yang saya pikirkan saat ini. Setelah itu saya mencoba santai, menikmati liburan bareng keluarga,” ujar Robert Lewandowski kepada BILD.

“Umur dan pengalaman benar-benar membantu. Saya bisa saja jad lebih stress dan sedih. Saya paham kondisinya seperti apa, yang sudah dikatakan dan ditulis di media soal situasi yang ada,” sambungnya.

Barcelona memberikan uang muka 45 juta secara tunai yang jumlahnya bisa mencapai 60 juta euro andaikan beberapa klausul terpenuhi. Lewandowski lega juga karena impiannya jadi pemain Barcelona bisa terwujud.

“Pada akhirnya semua berjalan begitu cepat. Tidak ada waktu untuk memikirkan yang lain. Saya sekarang senang karena bisa menemukan solusinya. Saya senang bisa cepat gabung dengan Barcelona. Bagi saya, ini adalah langkah berikutnya dalam karier.”

BACA JUGA  Satgas Covid-19 Padang Panjang Terus Gelar Operasi Yustisi

Baca juga: Tinggalkan Liverpool, Sadio Mane Berlabuh di Bayern Munich

Sumber: detik.com

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGelar Alek Kaua, Bupati Epyardi Asda Disambut Masyarakat Sianggai-Sianggai
Artikulli tjetërPadang Bergoro Dicanangkan Wako Hendri Septa