Liga Jerman: Bayern Lumat Bochum 7-0, Lewandowski Ukir Sejarah

bayern
Bayern pesta gol
SuhaNews  – Menjamu Bochum di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB, Bayern Munich melumat tamunya dengan skor telak 7-0 di lanjutan Liga Jerman.

Satu Robert Lewandowski pada babak kedua menjadi sebuah sejarah yang diukirnya.  Lewandowski kini menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak gol dalam 13 pertandingan kandang berturut-turut, melewati rekor Gerd Mueller dan Jupp Heynckes (12 pertandingan).

Baca juga: Liga Champions: Barcelona Dicukur Bayern Munich 0-3 di Camp Nou

Bintang sepakbola Polandia itu mencetak gol kelima Die Roten yang terlahir di babak kedua. Kerja sama Serge Gnabry dengan Leroy Sane diakhiri dengan sebuah umpan tarik yang menerobos lini pertahanan Bochum. Lewandowski dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat untuk menjebol gawang tim promosi itu.

bayern
Lewandowski catat sejarah

Ini adalah gol ketujuh Lewandowski dalam lima penampilannya di liga musim ini.

“Dia ingin mencetak gol di setiap pertandingan,” ucap pelatih  Bayern Munich Julian Nagelsmann mengenai Lewandowski kepada Bundesliga.com. “Dia sangat lapar untuk mencetak gol dan dia sangat lapar untuk menciptakan assist bagi rekan-rekan setimnya juga.”

“Hari ini dia melakukan tiga atau empat operan bagus di sepertiga akhir untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Jadi pada akhirnya, dia masih tetap penyerang terbaik di dunia dan dia akan mencetak banyak gol untuk kami di musim ini.

Secara keseluruhan Robert Lewandowski telah mengemas 11 gol dalam tujuh pertandingan Bayern Munich di seluruh kompetisi musim ini. Termasuk dua gol yang disarangkan Lewandowski ke gawang Barcelona dalam kemenangan 3-0 di Liga Champions, tengah pekan ini. (*)

Baca juga: Liga Jerman: Leipzig Dihantam Bayern Munich 1-4

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19, Haornas Diperingati Tanpa Kegiatan Olahraga
loading...
Artikel sebelumya“Sehari Berkantor di Kecamatan”, Hendri Septa Kunjungi Agrowisata Kampung Manggis Pauh
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: Warga Sembuh Bertambah, 53 Warga Karantina Mandiri