Inilah 7 Pemain dengan 600 Gol Lebih di Klub Masing-masing

denga
Pele
SuhaNews – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bukanlah pemain tersubur saat ini. Sekalipun keduanya termasuk dalam 7 pemain dengan mencetak lebih dari 600 gol di klub masing-masing. 

“Mengecualikan laga friendly klub, Messi sudah mencetak 627 gol buat Barcelona, satu gol lebih banyak dari Ronaldo yang memiliki 626 gol buat Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.”

Melansir data SportBible, cuma Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadi pesepakbola aktif dengan torehan lebih dari 600 gol buat klubnya masing-masing.

Total, di dalam sejarah sepakbola cuma ada tujuh pemain yang mampu mencetak lebih dari 600 gol resmi buat klubnya. Ini mencerminkan betapa ini bukanlah pencapaian torehan sembarangan.

Tak heran jika daftar itu turut berisikan pemain-pemain top dalam sejarah macam Ferenc Puskas, Gerd Muller, Romario, dan Pele. Sedangkan posisi pertama ditempat Josef Bican.

denga
Lionel Messi

Siapa dia?

Menelusuri sejarahnya, Josef Bican lahir di Praha, Republik Ceko pada 25 September 1913. Sebelum pensiun pada usia 42 tahun, ia mencetak total 777 gol di klub.

Mantan pesepakbola yang pernah membela Austria dan Cekoslowakia itu tercatat pernah membela sejumlah klub dalam karier profesionalnya, termasuk Rapid Vienna dan Slavia Praha.

Josef Bican juga dicatat Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation (RSSSF) sebagai pesepakbola tersubur dalam sejarah dengan mencetak total 805 gol dalam laga resmi di lapangan hijau. Ia tutup usia tahun 2001 di umur 88 tahun.

denga
Ronaldo

Berikut 7 Pemain dengan 600+ Gol di Klub:

1. Josef Bican – 777 gol

2. Pele – 707 gol

3. Romario – 679 gol

4. Gerd Muller – 653 gol

5. Lionel Messi – 627 gol

6. Cristiano Ronaldo – 626 gol

7. Ferenc Puskas – 622 gol

Editor: Wewe    Sumber: Detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...