Pindah ke Ateletico Madrid, Luis Suarez Tinggalkan Barcelona

10
luis
Luis Suarez
SuhaNews – Luis Suarez  mengakhiri kebersamaannya selama enam musim dengan Barcelona. Pemain Nasional Uruguay ini pintah ke Atletico Madrid. 

Sebelumnya justru Lionel Messi yang hangat diperbincangkan bakal hengkang dari Barca. Namun kehadiran manager  baru, membuat manajemen Barcelona berubah arah.

Atletico Madrid secara resmi telah mengumumkan kesepakatan transfer Luis Suarez dari Barcelona. Kini Atletico tinggal menuntaskan detail-detail kepindahan.

Suarez tinggal selangkah lagi resmi jadi milik Atletico Madrid. Setelah melalui sejumlah situasi pelik, termasuk kegagalan pindah ke Juventus yang turut membuatnya terjerat kasus tes paspor, Suarez menemui kejelasan pada masa depannya.

Atletico mengumumkan telah menyepakati transfer dengan Barcelona, seperti yang telah diperkirakan sebelumnya. Los Colchoneros sudah lebih dulu memberikan sinyal kuat dengan melepaskan Alvaro Morata ke Juventus, demi memberikan tempat untuk Suarez.

“Atletico de Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez,” demikian pernyataan resmi Atletico.

Selanjutnya Suarez tinggal menuntaskan tes medis, sementara klub membereskan urusan kontrak. Penyerang 33 tahun itu akan resmi jadi milik Atletico setelah meneken kontraknya.

Barcelona mengumumkan bahwa transfer Suarez bernilai 6 juta euro. Blaugrana telah mengucapkan perpisahan dan menyiapkan acara pelepasan untuk sang pemain pada Kamis (24/9/2020) ini.

Ini berarti pula bahwa kebersamaan Suarez dengan Barcelona akan berakhir setelah enam musim. Pemain asal Uruguay itu menjadi korban proyek baru Barcelona yang dipimpin Ronald Koeman, yang baru datang musim panas tahun ini.

Kepindahannya ke Atletico kabarnya sempat ditentang oleh Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Tapi Bartomeu pada prosesnya melunak dan membiarkan Suarez pergi. (*)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...