Inilah Juara Kompetisi Inovasi Menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

155
juara
Wakil Walikota Solok serehkan hadiah loma
Solok, SuhaNesws – Wakil Wali Kota Solok Reinier menyerahkan hadiah pemenang kompetisi inovasi menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tingkat Kota Solok, Selasa (30/6) di Aula Balitbang Kota Solok.  

Penyerahan hadiah ini juga dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, sekaligus Ketua Tim Penilai Drs.Muhammad, Kepala Balitbang Kota Solok Drs.Marwis, Kepala BKD Kota Solok Novirna Hendayani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvi Basri, serta OPD lainnya.

“Alhamdulillah banyak ide kreatif yang muncul dan dijadikan dalam video pendek. Ke depan kita berharap inovasi dalam video ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat Kota Solok,” ujar Wakil Walikota, Reinier.

juaraPara pemenang kompetisi inovasi untuk sektor Pasar Tradisional diraih oleh Juara I Andreas Perdana, Sektor Pasar Modern Juara I Gajah Maharam Photography, Sektor Restoran Juara I Harius Lion Dodo, Juara II Solok Creative. Sektor Tempat Wisata Juara I Afirsta Yutrisya, dan sektor Transportasi Umum Juara I Randhi A.

“Keseluruhan video peserta yang masuk sampai batas waktu yang ditentukan sebanyak 28 video,” ujar Ketua Tim Penilai Drs.Muhammad.

Dari jumlah video tersebut, ujar Muhammad, hanya 6 karya inovasi yang memenuhi kriteria nominasi. Sementara, 22 video lainnya tidak memenuhi kriteria maupun protokol kesehatan Covid-19.

Karya yang masuk untuk Sektor Pasar Tradisional sebanyak 7 video, Pasar Modern 3 video, Restoran 7 video, Hotel 1 video, Pelayanan Terpadu Satu Pintu 1 video, Pariwisata 7 video, serta Transportasi Umum 2 video.

“Karya anak muda Kota Solok yang sangat bagus dan inovatif,” jelas Muhammad.

juaraBalitbang Kota Solok, jelas Muhammad, merupakan rumah para inovator. Berkaryalah di sini. Banyak kegiatan yang akan diikuti ke depannya. Jadikan Balitbang Rumah bersama, Rumah Kami dan Rumah Kita Semua.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik,” ujar Wawako Reinier.

Sampai saat ini, jelas Reinier, pandemi covid-19 belum berakhir. Untuk itulah, diperlukan inovasi-inovasi untuk memasuki tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19.

“Ke depan akan siapkan anggaran lebih besar agar kreativitas dan inovasi makin berkermbang,” ujar Reinier.

Reporter:Mindok        Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...