Inilah Lima Warga Sumbar Yang Menjadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

warga
SuhaNews – Kecelakaan pesawat menorehkan luka mendalam bagi kita semua. Seanyak 5 warga Sumbar menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Lima warga Sumbar yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, yakni

  1. Kapten Afwan (Pilot) dari Tanah Datar
  2. Fadly Satrianto (Co Pilot) dari Pesisir Selatan
  3. Asy Habul Yamin (Manifes  40) dari Tanah Datar
  4. Faisal Rahman (Manifes 41) dari Tanah Datar
  5. Angga Fernanda Afriyon (Manifes 3) dari Kota Padang              Kepala Biro Pembangunan, Kerjasama dan Rantau Setda Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Luhur Budianda mencatat lima warga SUmbar berasal dari tiga daerah berbeda.

“Korban berasal dari Tanah Datar, Pesisir Selatan, dan Kota Padang,” ujarnya dalam situs resmi Pemprov Sumbar.

Gubernur SUmbar Irwan Prayitno menyampaikan bela sungkawanya atas kejadian tersesbut. Ia turut berduka cita atas 5 warga Sumbar yang turut menjadi korban pesawat naas itu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, saya ucapkan turut berduka cita, prihatin atas kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air,” kata Irwan Prayitno, Minggu (10/01/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Di dalam pesawat ada 62 orang yang terdiri 50 penumpang (40 dewasa, 7 anak, 3 bayi) tambah 12 kru (6 kru aktif, 6 ekstra kru).

Dari 50 penumpang tersebut, ada lima warga asal Sumatra Barat, termasuk pilot dan co-pilot, dan tiga lainnya penumpang. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Mendikbud Akan Membuka Hotline Khusus Pengaduan Tindakan Intoleransi
loading...