Iqbah Terharu, Diberi Sepeda oleh Kepala Madrasah

Iqbal saat menerima sepeda dari kepala MTsN 1 Pasaman

LPasaman, SuhaNews. Haru bercampur bahagia tampak dari raut polos Iqbal siswa kelas VII.4 MTsN 1 Pasaman saat menerima satu unit sepeda dari Kepala Madrasah Ade Pabrian saat penerimaan rapor Kamis (19/12) yang lalu.

“Melihat teman-teman memakai sepeda ke madrasah, saya juga ingin namun karena tabungan saya belum cukup jadi belum bisa membeli sepeda. Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan sepeda yang bagus dari Pak Ade, kepala madrasah yang baik. Semoga Bapak selalu sehat dan rezekinya semakin banyak. Aamiin”, ucap Iqbal sembari mengusap air matanya yang tanpa terasa bergulir lembut dari matanya.

Iqbal merasa senang dengan sepeda yang diterimanya dari kepala madrasah. Dirinya mengungkapkan rasa syukur berterima kasih yang tiada terhingga karena baginya sepeda itu sangat bermanfaat sebagai alat transportasi pergi ke madrasah.

Disela penerimaan rapor kemarin memang telah menyisakan kesan menarik di madrasah yang berlokasi di jantung ibukota ranah Pasaman tersebut. Ade Pabrian memberikan satu unit sepeda kepada Iqbal yang dipandang berhak mendapatkannya.

Dikesempatan itu Ade Pabrian menyampaikan bahwa pemberian sepeda disyaratkan kepada siswa yang kurang mampu dan sepeda harus dipakai setiap ke madrasah atau tepat guna dan tepat sasaran.

“Sepeda ini kami berikan kepada siswa yang kurang mampu dan juga syaratnya sepeda ini nanti harus dipakai pergi ke madrasah setiap hari. Artinya sepeda diberikan kepada siswa yang benar-benar dapat memanfaatkan sepeda ini sesuai fungsinya untuk pergi ke madrasah”, jelas Ade.

Lebih lanjut Ade Pabrian juga menganjurkan siswa MTsN 1 Pasaman untuk bersepeda ke madrasah untuk alasan kebugaran : jasmani dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor. Siswa yang bersepeda ke madrasah juga akan diperhatikan oleh guru olahraga sebagai nilai tambah.

“Kami sudah menerapkan himbauan kepada siswa untuk memakai sepeda ke madrasah dan mendapat nilai tambah dalam mata pelajaran olahraga. Karena mengayuh sepeda bagian dari aktivitas olahraga kebugaran jasmani jadi kami akan memantau siswa bersepeda melalui guru olahraganya. Dan tentunya, Iqbal akan dapat mempergunakan sepedanya untuk transpirtasi ke madrasah”, jelas Ade Pabrian.

reporter : Jaya Nasa | Yusuf  editor Moentjak

Facebook Comments

loading...