Isu Penculikan Anak, Ternyata “Basiarak Laki Bini”

Isu Penculikan Anak, Ternyata
Mobil yang diduga pelaku penculikan diamankan Polisi.
SuhaNews. Masyarakat Tanah Datar khususnya sekitar Lintau hingga Padang Ganting dihebohkan dengan isu penculikan anak yang dilakukan oleh mobil Avanza BA 1139 NF, ternyata pengemudi mobil dan istrinya tengah “Basiarak laki bini”.

Informasi yang simpang siur tentang penculikan anak di Lintau Tanah Datar terjawab sudah. informasi penculikan anak tersebut berawal dari salah satu grup WA di Tanah Datar dengan Pesan berantai yang begitu cepat beredar dari grup ke grup sosial media yang berbunyi :” Mohon bantuan yg ado di grup telah terjadi pnculikan anak dari Lintau menuju Batusangkar. Avanza hijau BA 1139 NF”.

Meski begitu, tak ada informasi anak siapa yang diculik, dimana lokasi detail penculikan dan bagaimana kronologinya.

“Informasinya memang ada di grup WA organisasi warga Lintau dan Tanah Datar. Beredar begitu cepat. Namun, tidak ada informasi detail tentang siapa yang diculik,” ujar Mulia, 20, salah seorang warga Lintau.

Azhari, 25, mengatakan, kondisi ini membuat warga jadi siaga. Informasi ini jadi pembicaraan di kedai-kedai. Bahkan warga siap untuk menyetop mobil yang disebutkan dengan no plat yang disebutkan di grup wa tersebut.

Namun Fakta yang terjadi sebenarnya adalah pertengkaran pasangan suami istri. Hal tersebut berdasarkan informasi dari Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto.

DIa menjelaskan, kejadian berawal ketika pasangan Ricky dan Siska, warga Sungai Ameh, Saruaso, Tanjung Emas berniat pergi membeli durian ke Sijunjung.

Saat di perjalanan keduanya bertengkar. Karena kesal, setibanya di Simpang Taruko, Kecamatan Lintau Buo memutuskan untuk pulang ke Saruaso.

Pertengkaran di atas mobil pun berlanjut. Di Simpang Setangkai, Siska berteriak-teriak minta tolong. Hal inilah yang membuat warga mengira ada penculikan. Kemudian, informasi ini pun beredar di sosmed.

BACA JUGA  Terus Meningkat, Sudah 252 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, kepolisian pun menghentikan mobil ini di Simpang Guguak Cino, Padang Ganting.

Namun, polisi hanya menemukan Ricky di atas mobil. Ternyata, Siska sebelumnya sudah diturunkan di Lintau, tepatnya 500 meter setelah Simpang Setangkai.

Sebelumnya telah diberitakan pada sebuah media Padangkita.com bahwa adanya aksi penculikan anak beredar di Lintau, Tanah Datar, Senin (13/1/2020). Seorang pria diamankan karena mobilnya disebut membawa anak yang diculik.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, Polres Tanah Datar menyiagakan petugas di beberapa titik.

Informasi terakhir polisi telah mengamankan mobil yang diduga telah melalukan penculikan itu beserta sopirnya. Foto-foto penangkapan pun kembali beredar di Grup WA.

Kapolsek Padang Ganting, Iptu Kamaludin mengatakan, memang pihaknya sudah mengamankan sopir mobil Avanza BA 1139 NF.

“Kita amankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka langsung dibawa ke polres, nanti info lebih lanjut ditunggu dari Polres ya,” ujarnya ketika dihubungi padangkita.com, Senin (13/1/2020) malam.

Diolah : Dedi Hermanto sumber : PadangKita.com

 

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPuskesmas Alahan Panjang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Siswa MAN 3 Solok
Artikel berikutnya15 Anggota IIDI Kota Bukittinggi Mengikuti Khatam Al-Qur’an