Italia Vs Argentina di Piala Super Menunggu Negosiasi UEFA  dan Conmebol

italia
SuhaNews  – Italia memastikan diri jadi jawara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris pada final di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri menang 3-2 lewat adu penalti, setelah imbang 1-1 selama 120 menit.  

Sementara Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di final. Dalam partai puncak di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, La Albiceleste menang 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria.

Baca juga: Kalah Inggris Lewat Penalti, Italia Juara Euro 2020

UEFA  dan Conmebol disebut-sebut sedang berdiskusi untuk mempertemukan  Italia  dengan Argentina di ajang Piala Super Internasional.

Media top Argentina Diario Ole mengklaim bahwa saat ini tengah berlangsung negosiasi antara UEFA dengan Conmebol, untuk menggelar laga semacam Piala Super.

Rencananya pertandingan ini akan berlangsung pada 2022, untuk menggantikan Piala Konfederasi yang tak digelar. Ada wacana untuk memainkan pertandingan ini di Stadion Diego Armando Maradona.

italiaSebagai catatan, Argentina punya Estadio Diego Armando Maradona di Buenos Aires, nama yang sama juga dipakai Napoli untuk markasnya di Naples, Italia, sebagai penghormatan untuk sang legenda. Maradona memang punya ikatan kuat dengan dua negara tersebut.

Meski demikian, rencana ini juga berpotensi gagal karena jadwal padat. Ada kemungkinan UEFA dan Conmebol kesulitan menemukan slot untuk waktu pertandingan, apalagi dengan adanya Piala Dunia 2022 di bulan Desember yang membuat jadwal sepakbola mengalami penyesuaian.

Sumber: detik.com

Baca juga: Bintang Sepakbola Argentina, Maradona dan Messi di Mata Roberto Ayala

Facebook Comments

BACA JUGA  Inter Milan vs Shakhtar Donetsk Berebut Babak Final Liga Europa
loading...
Artikel sebelumyaBupati Andri Warman Jadi Penguji Disertasi Mahasiswa Doktoral Unand
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Bertambah 13 Kasus