Jadi Kakanwil Kemenag Sumbar, DR.Helmi Pamit dari Kab.Solok

Jadi Kakanwil Kemenag Sumbar, DR.Helmi Pamit dari Koto Baru
Koto Baru, SuhaNews. Dilantik jadi Kakanwil Kemenag Sumbar oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas di Jakarta, Rabu (13/10) lalu, DR.H.Helmi,M.Ag pamit dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok di Koto Baru, Jumat (14/10).

Kakanwil Kemenag Sumbar Dr.H.Helmi,M.Ag yang didampingi Ketua DWP Ny. Nazifa Helmi datang ke Kabupaten Solok untuk silaturrahmi sekaligus mohon diri sebagai Kakan Kemenag dan mohon restu untuk menjalankan tgas baru di Padang.

Kasubbag Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada DR.H.Helmi, M.Ag yang diamanahkan menjadi Kakanwil, saat menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok di hari ke 69.

H. Fuadi menyebut, dengan dipercayakannya H.Helmi menjadi Kakanwil menjadi sejarah baru bagi Kemenag Kabupaten Solok. “Karena DR.Helmi menjadi pimpinan kantor Kemenag Kab. Solok yang ketiga yang dipercaya menjabat Kakanwil Kemenag Sumbar,”.

“Kita berharap, pencapaian DR.Helmi ini menjadi motivasi bagi para ASN untuk berkarya dan berbuat untuk Kemenag Kabupaten Solok,” ujar H. Fuadi.

Diakhir sambutannya, H. Fuadi mengatakan keluarga besar Kemenag Kabupaten Solok, akan mendukung semua program-program Kanwil Kemenag Sumbar, sebagai upaya menyukseskan tugas Dr.Helmi sebagai Kakanwil.

DR.H.Helmi,M.Ag yang sudah dilantik menjadi Kakanwil mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kemenag Kabupaten Solok yang telah ikut mendoakan pencapaian hari ini.

Helmi berkisah, proses seleksi untuk menduduki Jabatan Tinggi Pratama di Kementerian Agama sudah dimulai semenjak bertugas sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, kemudian ranggal 4 Agustus 2021 dilantik menjadi Kakan Kemenag Kabupaten Solok.

“Saat bertugas di Kabupaten Solok, proses assesmen dan tahapan lainnya terus berlanjut, hingga ditetapkan tiga besar dan dilantik pada 13 Oktober 2021 yang lalu,” urai Helmi.

BACA JUGA  Menuju Malaysia, Fayrus Bawa Nama MAN 1 Bukittinggi

Helmi menceritakan dalam proses asesmen ini, ia mengangkat makalah berjudul Penguatan Moderasi Beragama dan Revitalisasi Surau.

Menutup sambutannya, Helmi mengajak ASN Kemenag Kab. Solok, untuk saling memaafkan dan saling mendoakan untuk memperkuat silaturrahmi sekaligus menyukseskan tugas sebagai abdi negara.

Dalam kesempatan mohon diri ini, Helmi yang didampingi Ny. Nazifa menyanyi lagu Menunggu yang dipopulerkan Rhoma Irama. Fendi

BERITA TERKAIT :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Bukittinggi dan BPS Bipih Gelar Bersahaja Masa Pandemi
Artikel berikutnyaPersiapan Koversi ke Syariah, KPRI Kemenag Bukittinggi Gelar Pelatihan