Jajaran Kemenag Kab.Solok Gelar Upacara HUTRI 76

Jajaran Kemenag Kab.Solok Gelar Upacara HUTRI 76
Koto Baru, SuhaNews. Jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia (HUTRI) ke 76 serentak pada Selasa, (17/8) kemarin.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok DR.H.Helmi yang didaulat membaca doa pada upacara tingkat Kabupaten Solok di Kantor Bupati Arosuka, semantara di Kantor Kemenag Kab.Solok berlangsung upacra yang diikuti oleh seluruh ASN dengan Inspektur Upacara Kasubbag TU H.Fuadi Nawawi,MA.

Siangnya, para pejabat Kantor Kemenag juga mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secra virtual dari kanor setempat.

Untuk jajaran, masing-masing madrasah melaksanakan ditempat masing-masing, Baik madrasah negeri maupun madrasah swasta. Pelaksanaan upacara ini mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan peserta upacara terbatas. Tidak melibatkan seluruh siswa, hanya 30 persen dari kapasitas lapangan upacara.

Sedangkan kepala KUA, mengikuti upacara di kecamatan masing-masing sekaligus membacakan doa.

Siangnya, saat upacara penurunan bendera di Arosuka, giliran Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi,MA yang membacakan doa dengan inspektur upacara Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok, DR.H.Helmi yang ditemui usai peringatan detik-detik proklamasi mengatakan, pelaksanaan upacara peringatan HUTRI ini bagian dari menunjukan rasa nasionalisme.

“Namun kami meminta kepada kepala madrsah dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Disampaikannya, sebagaimana yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Solok, baik di Kantor Kemenag maupun di madrasah pelaksanaan upacara dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan. Namun demikian, seluruh ASN diimbau untuk mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual. Fendi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kunjungi Kemenag Kab. Solok, Wakil Rektor Promosikan UIN IB
loading...
Artikel sebelumya6 Warga Terkonfirmasi, Covid-19 Kabupaten Solok Kian Melandai
Artikel berikutnyaKhidmatnya Upacara HUTRI 76 di Madrasah PSA Sulit Air