Jalan Sering Digenangi Air, Warga Desa Tuapejat Perbaiki Saluran Drainase

warga
Warga Tua Pejat perbaiki drainase
SuhaNews – Warga jalan Dusun Tuapejat hingga Dusun Camp Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai dibongkar dan dibenahi kembali karena Jalan ini sering digenangi air saat hujan sehingga mengganggu para pengendara maupun pejalan kaki.

“Kegiatan pembongkaran selokan yang sedang berjalan tersebut untuk pembangunan drainase dari Dusun Tuapejat hingga Dusun Camp, agar tidak ada lagi genangan air di jalanan ketika hujan turun,” kata Pusuibiat T. Oinan, Kepala Desa Tuapejat.

Kegiatan ini, ujar Pusuibiat T. Oinan, akan memperindah lingkungan di Desa Tuapejat yang merupakan wajah pusat Kabupaten.

Kita berharap bisa selesai pada Desember 2020 mendatang dan ke depan akan ada bantuan perbaikan jalan juga di Desa Tuapejat dari stakeholder terkait,” ujar Pusuibiat Rabu (21/10/2020).

“Saluran drainase yang dikerjakan sekira 300 meter di sisi kiri dan 300 meter di sisi kanan bibir jalan,”  jelas Pusuibiat T. Oinan.

Ia mengatakan bahwa anggaran perbaikan drainase bersumber dari APBD di Dinas terkait dan beberapa warga setempat mengerjakannya secara swakelola.

Pengerjaan yang seharusnya dimulai pada bulan September 2020 lalu, sempat tertunda karena bertambahnya kasus positif Covid-19, sehingga baru dikerjakan pada bulan Oktober ini.

“Rencananya pembuangan air dari saluran drainase tersebut dibuat langsung mengarah ke dermaga,” pungkas Pusuibiat T. Oinan. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...