Wagub Audy Joinaldy Serahkan Bantuan Bedah Rumah pada Warga Mentawai

audy
Mentawai, SuhaNews – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy melakukan bedah rumah di Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Mentawai, Minggu (17/4/2022).

Wagub melakukan ngabuburit bersama Wabup Kep Mentawai Kortanius Sabeleake di Tuapejat dan berbagi kebahagiaan bersama warga miskin di SP2.

Baca juga: Peduli Masyarakat, Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Saat dikunjungi Wagub Sumbar, Denis (46), senang bukan kepalang, apalagi setelah Wakil Gubernur Sumatera Barat mememberi bantuan bedah rumah.

Rumah Denis berdinding papan yang sudah lapuk dan berlantai tanah. Ia bekerja serabutan.  Kuli tani itu hidup bersama enam orang anaknya, dan telah menempati rumah tak layak huni ini  lebih 15 tahun.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur di kunjungi Wagub Sumbar. Hampir kami tidak mengenal Bapak, ternyata Bapak lebih gagah dari fotonya,” sebut Denis bercanda.

Bantuan bedah rumah yang berasal dari BAZNAS Sumbar diperuntukkan bagi rumah yang tidak layak huni diserahkan langsung oleh Wagub Audy Joinaldy kepada keluarga Denis.

“Rumah Denis sangat layak dibantu, karena rumah yang ditinggalinya selama ini terbilang memprihatinkan, lantai saja masih tanah. Kalau hujan rembesan dari atap, sudah pasti licin. Kasihan anak-anaknya masih kecil,” ungkap Audy.

Selanjutnya Wagub Sumbar menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp25 juta dan bingkisan untuk lebaran.

Audy berdoa, semoga rumah bantuan tidak layak ini jadi motivasi bagi Denis dan keluarga untuk lebih baik ke depan.

Denis berencana akan segera memperbaiki rumahnya dan harapannya bisa digunakan saat lebaran nanti bersama keluarga.

Wagub Sumbar berpesan  agar bantuan ini digunakan membeli material. Untuk pekerjaan lebih baik dibantu keluarga terdekat atau masyarakat di sini bergotong-royong membangun secara bersama-sama. (*)

BACA JUGA  Wako Solok, Zul Elfian Serahkan Bantuan Bedah Rumah dari Baznas

Baca juga: Semata jilid II, Keluarga Vera Tak Menyangka Dapat Bedah Rumah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWalikota Sawahlunto Deri Asta Buka MTQ ke-30 tingkat Desa Talago Gunuang
Artikulli tjetërJalin SIlaturahim, Keluarga Besar Pramuka Kota Solok Buka Bersama