Jalur Sicincin-Malalak Tersekat Akibat Ditimbun Longsor

Ditimbun Longsor, Jalur Sicincin-Malalak Tersekat
Malalak, SuhaNews – Longsor di jalur Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka), tepatnya di Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam mengakibatkan jalur tersebut tersekat Minggu (9/5) malam.

Berdasarkan informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, longsor di jalur ini terjadi sekitar pukul 19.50 WIB, akibat hujan lebat yang melanda wilayah itu.

“Akibatnya jalan tertimbun material longsor dengan panjang sekitar 20 meter dan ketinggian 1-2 meter,” ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra, Senin (10/5) dini hari sebagaimana dirilis AMCNews.

Baca juga: Akses Hiliran Gumanti Kembali Terbuka Setelah Longsor di Salimpat Ditangani PUPR

Dengan kondisi itu, ruas jalan provinsi menghubungkan Bukittinggi dengan Padang Pariaman itu tidak dapat dilewati kendaraan.

“BPBD Agam telah koordinasikan dengan DPUTR Sumbar, pemerintah kecamatan, dan nagari untuk dilakukan upaya pembersihan material tersebut,” sebutnya.

Menurutnya, jalur Simaka sangat rentan terjadi longsor ketika hujan melanda, apalagi ruas jalan yang berada di Jorong Limo Badak.

“Maka pengguna jalan diminta untuk berhati-hati melewati jalan itu, dengan selalu meningkatkan kewaspadaan,” tukasnya. (Rel)

Baca juga: Longsor di Beberapa Titik, Akses Menuju Tigo Lurah Tersendat

Facebook Comments

BACA JUGA  Sumbar Kembali Digoyang Gempa 4,7 SR Menjelang Tengah Malam
loading...